0 Komentar

Kehidupan didunia merupakan kehidupan yang sifatnya sementara, kehidupan sesungguhnya yang kekal adalah kehidupan di akhirat, yaitu surga dan neraka. Kehidupan di dunia untuk meraih kehidupan di akhirat, maka dari itu kita sebagai manusia masih diberikan kesempatan hidup di dunia ini pergunakanlah sebaik-baiknya. Manusia yang memiliki iman akan masuk surga sedangkan yang imannya kosong akan masuk ke neraka. Surganya Allah sangat nikmat sekali tidak bisa dibandingkan dengan kenikmatan yang ada di dunia.

Pada kesempatan ini akan saya berikan contoh pidato tentang agama Islam yang berjudul keikmatan surga. Pidato singkat ini sangat pas dibacakan pada saat pemilihan atau loba dai cilik, bisa juga dibacakan pada acara-acara di sekolahan. Karena materi yang disajikan ini ada sedikt humornya. Berikut ini Pidato Agama Islam Nikmatnya Kehidupan di Surganya Allah.

Pidato Agama Islam Nikmatnya Kehidupan di Surganya Allah

Pidato Agama Islam Nikmatnya Kehidupan di Surganya Allah

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Bapak ibu yang saya hormati
Teman-teman yang saya cintai

Marilah kita bersyukur kepada Allah atas segala pemberian nikmat kepada kita, sehingga sampai saat ini kita masih diberikan kenikmatan yaitu nikmat kesehatan iman dan nikmat islam. Sholawat dan salam selalu tercurahkan kepada nabi Muhammad SAW dan semoga kita mendapatkan syafaatnya di hari akhir amin...

Hadirin yang saya hormati

Ijinkan saya ikut bersama hadirin sekalian kelak masuk ke surga. Ke Surga????mau donk!

Ok saya mau tanya sama kalian semua. Mau nggak tinggal di surga? Surga yang penuh kenikmatan, penuh kebahagiaan yang tidak akan pernah kita dapatkan di dunia ini.

Kalau temen-teman mau .......... ada syaratnya Apaan tuch?

Syaratnya kita harus menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Itu saIah satu kunci menuju ke surga. Dulu... ketika kita diberi . nama oleh orang tua kita, mereka sangat berharap agar kita menjadi anak yang sholeh dan sholehah.

Sekarang saya mau tanya lagi gimana sich jadi anak yang sholeh dan sholehah? Dah pada tau belum ?? Dah pada denger lagu seperti ini??

Saya mau nyanyi dengerin ya.....?? Aku anak sholeh selalu sholat tidak pernah lupa selalu tepat

Sejak semasa kecil slalu pergi ke masjid
Jangan Iupa mandi dan juga mengaji
Aku dilatih sholat dan ngaji untuk bekalku dimasa nanti
Bila aku mengaji ibu slalu menanti
Pertolongan illahi slalu siap setia.

Sekarang bareng ya nyanyinya biar kita ingat terus saya hitung ya satu..dua tiga (nyanyi aku anak sholeh dan seterusnya).

Ok shoIat dan ngaji itu 2 contoh ciri anak yang sholeh.

Sholat 5 kali dalam sehari Shubuh, Dhuhur, Ashar Magrib, dan lsyak. Dalam surat An najm ayat 62

فَاسْجُدُوا للهِ وَاعْبُدُوا

Maka bersujudlah (sholat) kepada Allah dan sembahlah (Dia). 

Kenapa sholat? sholat adalah kewajiban seorang muslim. Jadi kalau nggak sholat dapat apa? dosa dan masuk neraka. Nggak jadi dech masuk surga. Kaciaaaaan dech lhooo... 

Yang kedua apa? Mengaji membaca kitab suci Al-Qur'an. Dengan membaca kita akan mendapatkan ilmu yang sangat banyak. Dengan ilmu hidup kita akan menjadi mudah. 

Selengkapnya :

Pidato Agama Islam Nikmatnya Kehidupan di Surganya Allah


Demikianlah postingan berjudul Pidato Agama Islam Nikmatnya Kehidupan di Surganya Allah, semoga bermanfaat.



Post a Comment

 
Top