0 Komentar

Tanggal 10 Januari merupakan tanggal dimana diperingati sebagai hari menanam satu juta pohon sedunia, gerakan menanam satu juta pohon ini digalakkan untuk seluruh masyarakat untuk menanam pohon. Hal ini bertujuan untuk kelestarian pohon yang ada didunia, karena semakin bertambahnya usia bumi, pohon-pohon semakin berkurang, padahal pohon yang dibutuhkan manusia harsnya semakin banyak, mengingat jumlah manusia semakin bertambah.

Pada postingan kali ini, saya akan berbagi sebuat teks pidato utnuk memperingati hari menanam satu juta pohon, atau peringatan gerakan satu juta pohon, bagi sahabat yang sedang mencari contoh referensi pidato tentang gerakan satu juta pohon bisa melihat contoh pidato ini. Berikut ini Teks Pidato Hari Satu Juta Pohon (Singkat).

Teks Pidato Hari Satu Juta Pohon (Singkat)

Teks Pidato Hari Satu Juta Pohon (Singkat)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillahi rabbil ‘alamin, arrahmanirrahim maliki yaumid din, wa shalatu wassalamu ‘ala asyrafil anbiya’i wal mursalin sayyidina wa maulana Muhammadin khatamin Nabiyyina wa imamil mursalin, wa ‘ala alihi thahiriina wa shahabatihi ajma’in, amma ba’du.

Hadirin sekalan yang saya hormati

Keberadaan pohon di dunia sangatlah berarti dan penting, karena memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kelangsungan hidup manusia dan makhluk lainnya. Maka dari itu kita harus selalu menjaga jumlah pohon yang ada disekeliling kita, lebih baiknya malah kita haru manambah dan menanam pohon disekeliling kita.

Menanam pohon memiliki banyak manfaat yang terkadang kita sendiri tidak mengetahuinya. Manfaat dari penanaman pohon ini ada yang jangka pendek dan jangka panjang.Mislanya kita menanam pohon dipinggiran rumah, maka suasana akan terlihat enak, dan suasana menjadi segar. Dan apabila pohon telah tumbuh besar maka akan rindang dan bisa untuk berteduh dan sekaligus mengurangi dampak dari pemanasan global.

Hadirin yang berbahagia

Gerakan satu juta menanam pohon ini snagat bagus, karena secara langsung kita mengingatkan sekaligus mengajak orang untuk menyelamatkan dan kelestarian pohon yang ada di bumi dengan menanm satu orang satu pohon, elbih dari satu pohon juga lebih baik.

Manfaat dari menanam pohon ini diantaranya adalah, mencegah terjadinya banjir, karena pohon bis amenyerap air, manfaat lainnya adalah mencegah terjadinya tanah longsor, ini terutama pada kawasan pegunungan, perbukitan, jangan sampai pohon-pohon yang ada di hutan, bukit itu ditebangi tanpa menanm kembali pohon yang baru. 

Semoga dengan adanya gerakan stu juta pohon ini menggugah hati kita semua untuk menjaga lingkungan kita dengan menanam pohon.

Selengkapnya :

Teks Pidato Hari Satu Juta Pohon (Singkat)


Demiianlah contoh Teks Pidato Hari Satu Juta Pohon (Singkat), semoga bermanfaat.




Post a Comment

 
Top