0 Komentar

Islam adalah agama yang diridhoi oleh Allah SWT, agama Islam merupakan agama yang dibawa oleh nabi akhir zaman yang merupakan perintah dari Allah lewat malaikat Jibril. Nabi Muhammad menyebarkan ajaran Islam denagn penuh perjuangan yang sangat berat, berbagai ancaman, cacian yang diterima hampir setiap hari, namun nabi Muhammad dengan sabar dan tegar menghadapi semua cobaan tersebut dan sehingga Islam menyebar keseluruh penjuru.

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan sedikit pidato tentang keutamaan Islam, bagi sahabat yang sedang mencari pidato keagamaan tentang Keutamaan Islam singkat ini bisa melihat contoh pidato berikut ini. Berikut ini Pidato Agama Tentang Keutamaan Islam.

Pidato Agama Tentang Keutamaan Islam

Pidato Agama Tentang Keutamaan Islam

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ، الْحَمْدُ للهِ الَّذِى جَعَلْنَا مِنَ النَّاصِحِيْنَ، وَأَفْهَمْنَا مِنْ عُلُوْمِ الْعُلَمَاءِ الرَّشِخِيْنَ، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى مَنْ نَسَخَ دِيْنُهُ أَدْيَانَ الْكَفَرَةِ وَالطَّالِحِيْنَ، وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ الَّذِيْنَ كَانُوْا بِتَمَسُّكِ شَرِيْعَتِهِ صَالِحِيْنَ، أَمَّا بَعْدُ.

Hadirin yang mulia

Bahwasanya agama yang dikehendaki Allah adalah Islam. Siapa yang memeluknya niscaya mulia dan sebaliknya apabila memeluk selain Islam niscaya akan menyesal. Siapa yang mengambil cahaya Islam sebagai pedomannya niscaya mendapat petunjuk jalan yang benar dan sebaliknya siapa yang mengambil cahaya selain Islam niscaya tersesat jalannya.

Agama Islam menjamin kemuliaan dan kesejahteraan para pemeluknya seperti yang dijelaskan dalam firman Allah surat Al-Munafiqun ayat 8


يَقُولُونَ لَئِن رَّجَعْنَآ إِلَى الْمَدِينَةِ لَيُخْرِجَنَّ الْأَعَزُّ مِنْهَا الْأَذَلَّ ۚ وَلِلَّـهِ الْعِزَّةُ وَلِرَسُولِهِۦ وَلِلْمُؤْمِنِينَ وَلٰكِنَّ الْمُنٰفِقِينَ لَا يَعْلَمُونَ

Artinya :

"Kemuliaan itu hanya milik Allah, utusan-Nya dan orang-omng yang beriman"

Kemuliaan agama Islam itu melebihi agama-agama lainnya begitu pula pemimpinnya Muhammad melebihi para pemimpin agama lainnya. Agama Islam mengajarkan kepada pemeluknya cinta dan kasih sayang terhadap sesama, khlas berguna bagi manusia. Ia juga mengajarkan untuk membersamaan jiwa dari perilaku yang buruk dan amal dosa. Agama Islam mengajarkan untuk hidup sederhana, berusaha menanam amal kebaikan untuk akhirat kelak.

Agama Islam sudah ada se1ak masa para pendahulu kita yang memiliki . kemuliaan sampai~ sampai ‘membawa kepemimpinan yang adil dan makmur karena jiwa mereka yang bersih dan suci

Saudara seiman dan setanah air

Agama Islam adalah agama yang paling baik. Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya perintah untuk meyakini Nabi Muhammad, nabi Musa, Nabi Isa atau seluruh para Nabi lainnya.

Kita juga diperintahkan untuk meyakini al-Qur’ an, taurat, Injil, Zabur maupun lain-lainnya yang berasal dari Allah SWT, seperti yang dijelaskan dalam surat al-Baqarah ayat 17 :


مَثَلُهُمْ كَمَثَلِ الَّذِى اسْتَوْقَدَ نَارًا فَلَمَّآ أَضَآءَتْ مَا حَوْلَهُۥ ذَهَبَ اللَّـهُ بِنُورِهِمْ وَتَرَكَهُمْ فِى ظُلُمٰتٍ لَّا يُبْصِرُونَ

Artinya : Katakanlah! Kita beriman kepada Allah. dan apa yang diturunkan-Nya kepada kita dan apa yang diturunkan kepada nabi Ibrahim, nabi Isma’il, nabi Ishaq, nabi Ya’qub dan keturunannya serta meyakini apa yang diturunkan kepada nabi Musa, nabi Isa dan para Nabi sebelumnya atas kehendak Allah, tidak pernah membeda-bedakan para Nabi dan kita termasuk golangan orang Islam.

Hadirin yang berbahagia

Marilah kita selalu memanjatkan puji syukur kepada Allah yang telah memberikan Islam kepada kita dan tidak cukup pula hanya dengan lisan Karena apabila ucapan dan perbuatan tidak sesuai itu termasuk golongan orang munafik, sedangkan orang munafik itu tempatnya adalah neraka. Oleh karena itu mari kita persiapkan modal untuk perjalan kembali ke alam yang lebih abadi.


Selengkapnya :

Pidato Agama Tentang Keutamaan Islam


Demikianlah contoh teks Pidato Agama Tentang Keutamaan Islam, semoga bermanfaat.



Lihat Pidato Lain :


Post a Comment

 
Top