0 Komentar
Masroziq - Pidato Agama Islam Kebersihan Sebagian Dari Iman

Sebagai umat Islam harus senantiasa menjaga kebersihan, baik itu kebesihan jasmani dan rohani. Karena Islam merupakan agama yang fitrah, agama yang suci, maka kita sebagai umatnya harus senantiasa menjaga kesucian, kebersihan hati, fikiran, serta menjaga kebersihan lingkungan lingkungan sekitar.

Berpidato tentang kebersihan sangat bagus disampaikan kepada khalayak umum, karena di Indonesia sendiri kebersihan sangat memprihatikan. Pada postingan ini saya akan memberikan contoh pidato agama Islam tentang kebersihan sebagaian dari iman. Contoh pidato singkat ini bisa dibacakan di sekolah-sekolah maupun tempat umum. Berikut ini contoh teks Pidato Agama Islam Kebersihan Sebagian Dari Iman.

Pidato Agama Islam Kebersihan Sebagian Dari Iman

Pidato Agama Islam Kebersihan Sebagian Dari Iman

Assalamu'alaikum Wr. Wb.


بِسْمِ الله الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ، الْحَمْدُ لله أَخْرَجَ النَّاسَ مِنَ الظُّلُمَاتِ إِلَى النُّوْرِ ، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدَنِ السَّائِقِ إِلَى النَّجَاةِ مِنَ الْجُوْرِ، وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ، أَمَّا بَعْدُ.

Yang saya hormati bapak ibu hadirin sekalaian

Marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang selalu memberikan kita kenikmatan berupa nikmat jasmani dan rohani. Sehingga kita bisa berkumpul di tempa yang penuh berkah ini. Sholawat dan salam selalu kita limpahkan serta haturkan kepda nabi Muhammad SAW dan semoga kita mendapatkan syafaat di hari akhir, amin.

Hadirin yang berbahagia

Kita pasti sudah sering mendengar hadits tentang kebersihan,

النَّظَافَةُ مِنَ الْإيْمَانِ

Artinya : “Kebersihan adalah Sebagian dari Iman”

Seperti arti dari hadits tersebut bahwa kebersihan diri kita itu mencerminkan sebagian dari iman kita, kita yang hidup selalu menjaga kebersihan kesucian bisa berarti menunjukkan kebersihan iman kita. Maka dari itu kita harus selalu menjaga lingkungan kita agar tercipta lingkungan yang bersih dan bebas dari penyakit. Selain itu disamping menjaga kebersihan lingkungan kita juga harus menjaga kebersihan hati dengan selalu mendekatkan dri kepada Allah SWT.

Jamaah sekalian rohimakumullah

Menjaga lingkungan sangat dianjurkan dalam agama Islam, karena Allah SWT menciptakan lingkungan menciptakan bumi ini untuk kebutuhan manusia semua. Maka dari itu manusia wajib hukumnya untuk selalu menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan.

Adapun manfaat dari menjaga kebersihan lingkungan ini cukup banyak, diantaranya suasana pandang mata menjadi nyaman, udara tidak tercemar dengan ada banyaknya sampah, sumber-sumber penyakit yang dari kotoran tidak ada, dan masih banayk lagi manfaat dari menjaga kebersihan lingkungan.

Menjaga kebersihan bisa dimulai dari hal yang paling sepele yang ada didalam rumah kita, kita senantiasa menjaga kebersihan rumah dengan cara menyapu, mengepel, membuang sampah pada tempatnya. Sedangkan menhjaga kebesihan lingkungan sekitar bisa kita lakukan dengan cara bergotong royong dengan warga masyarakat, misalnya mengadakan kerja bakti untuk satu kampung.

Post a Comment

 
Top