0 Komentar

Penyambutan peringatan Isra' Mi'raj sangat antusias oleh umat Islam. Peristiwa yang sungguh istimewa dan besar tersebut tidak hanya sebatas sebuah perjalanan sakral saja, namun banyak arti dibalik kisah nabi di Isra' Mi'rajkan oleh Allah. Diantara makna dari Isra' Mi'raj adalah pemberian tugas kewajiban umat Islam untuk melaksanakan shalat lima waktu.

Memperingati Isra' Mi'raj sudah menjadi tradisi bagi umat Islam dalam setiap tahunnya, yang diselenggarakan pada bulan Rajab dengan tepat tanggalnya yaitu tanggal 27. Peringatan Isra' Mi'raj ini dilaksanakan diberbagai daerah di Indonesia, baik di majelis ta'lim, mushola, masjid, dan lain sebagainya. 

Dalam penyelenggaraan acara pengajian Isra' Mi;raj tersebut tentu ada susunan acara yang formal dan runtut sesuai dengan menu acara yang telah dibuat oleh panitia. Nah didalam menu acara tersebut biasanya ada sambutan-sambutan, diantara sambutan tersebut adalah sambutan dari panitia, sambutan dari kepala desa, sambutan dari tokoh masyarakat. Pada kesempatan ini saya akan memberikan contoh teks pidato smabutan oleh kepala kelurahan atau kepala desa dalam rangka pengajian Isra' Mi'raj. Pidato sambutan singkat ini sangat bagus isinya dan sesuai dengan tema dan sesuai dengan jabatan sebagai kepala desa, Berikut ini Contoh Pidato Sambutan Kepala Desa Pengajian Isra' Mi'raj (Singkat).

Contoh Pidato Sambutan Kepala Desa Pengajian Isra' Mi'raj (Singkat)

Contoh Pidato Sambutan Kepala Desa Pengajian Isra' Mi'raj (Singkat)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

اَلْحَمْدُ ِللهِ الْمَلِكِ الْحَقِّ الْمُبِيْنِ، الَّذِي حَبَانَا بِالْإِيْمَانِ واليقينِ. اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّد،ٍ خَاتَمِ الأَنْبِيَاءِ وَالمُرْسَلِين، وَعَلَى آلِهِ الطَّيِّبِيِن، وَأَصْحَابِهِ الأَخْيَارِ أَجْمَعِين، وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ. أَمَّا بَعْدُ

Yang saya hormati dan saya miliakan bapak ustadz (..............) yang senantiasa kita tunggu mauidhoh hasanahnya.
Yang saya hormati segenap tokoh masyarakat yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu
Yang saya hormati segenap panitia penyelenggara acara peringatn Isra' Mi'raj
Yang saya hormati segenap hadirin tamu undangan bapak, ibu, adek-adek, mas, dan mbak semuanya

Marilah kita bersyukur kepada Allah, karena segala aktivitas kita adalah pemberian dan kemurahan dari Allah SWT maka dari itu kita wajib menyukurinya, dan pada malam hari ini kita dipertemukan dalam suatu acara yang sangat mulia yaitu memperingati Isra' Mi'raj.

Sholawat dan salam, semoga tercurah kepda sayyidina wamaulana Muhammadi. Nabi kita Muhammad SAW yang selalu kita idolakan dan kita tunggu syafaatnya di yaumil akhir.

Bapak ibu hadirin sekalian yang berbahagia

Saya dipanggil oleh saudara pembawa acara untuk memberikan sambutan atas nama kepala desa, tentu saya disini sangat berterima kasih dan sangat senang dengan melihat acara keagamaan yang sangat istimewa ini, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepda semuanya.

Saya ucapkan banyak terima kasih juga kepada seluruh warga masyarakat yang sudha berbondong-bondong unruk menghadiri pengajian Isra' Mi'raj, karena sesungguhnya niat bapak ibu sekalian sudah dinilai ibadah, meskipun disini hanya ngantuk sja, tapi jangan ngantuk ya pak, bu, nanti kita dengarkan ceramah agama dari bapak ustadz (...........)

Hadirin yang dimuliakan Allah

Saya mewakili dari seluruh kepengurusan pemerintahan desa sangat mengapresiasi adanya acara-acara yang sangat bermanfaat ini, karena acar ini bisa memberikan kita kesejukan rohani dan ajang silaturahim untuk seluruh warga dan mempererat tali persudaraan kita sebagi umat muslim dan sebagai warga masyarakat desa (...........)

Saya berharap acara yang sangat bagus ini senantiasa kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan mengambil inti sari apa yang dismapaikan oleh bapak ustadz (.............) nanti. Karena inti dari acar pada malam hari ini adalah acara muidhoh hasanah, betul apa betul bu?

Hadirin yang saya hormati

Selengkapnya :

Contoh Pidato Sambutan Kepala Desa Pengajian Isra' Mi'raj (Singkat)






Lihat Postingan Lain :





Post a Comment

 
Top