0 Komentar

Masroziq - Contoh Teks Pidato Tentang Ibu Untuk Anak Sekolah

Peringatan har ibu mengingatkan kita semua akan perjuangan yang begitu dashyat dari sosok ibu, sosok yang serba bisa dalam keluarga ini tanpa mengelu dalam mendidik kita. Dengan begitu tulus ibu memberikan segalanya kepada anak-anak maka pada tanggal 22 Desember diperingati hari Ibu. Dalam peringatan hari ibu ini biasanya banyak kegiatan yang dialaksanakan dalam keluarga, misalnya memberikan hadiah kepada ibu, memberikan kejutan kepada ibu, memberikan hal yang spesial kepada ibu.

Pada kesempatan ini saya akan memberikan Contoh Teks Pidato Tentang Ibu Untuk Anak Sekolah, pidato ibu singkat ini sangat bagus untuk para siswa dan siswi yang masih sekolah. Inilah pidato ibu yang menyentuh hati. Berikut ini Contoh Teks Pidato Tentang Ibu Untuk Anak Sekolah.

Contoh Teks Pidato Tentang Ibu Untuk Anak Sekolah

Contoh Teks Pidato Tentang Ibu Untuk Anak Sekolah

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat bapak dan ibu guru (.........)
Teman-temanku semua yang saya cintai dan saya banggakan

Marilah kita bersyukur kepada Allah atas segala pemberian berupa kenikmatan yang tiada tandingannya yaitu nikmat kesehatan dan sehingga kita bisa berkumpul dan bertatap muka di sekolah kita ini tanpa suatu halangan apapun.

Sholawat dan salam tidak lupa selalu kita haturkan kepada nabi Muhammad SAW dan semoga terlimpah kepada para sahabat dan umat beliau.

Teman-temanku yang saya cintai dan saya banggakan

Perkenalkanlah saya (.......) dari kelas (........) akan berpidato tentang Ibu.

Sebelum menyampaikan pidato saya akan berpuisi terlebih dahulu.

Ku ingin,
Menghirup hawa yang kau hirup.
Melangkah,
Di tempatmu melangkah.
Berteduh,
Di tempatmu berteduh.
Dan terlelap di atas pangkuanmu.
Ibu…
Ku cuma inginkan selalu bersamamu.
sepanjang waktuku…

Temanku yang berbahagia

Hari ini adalah tanggal memperingati hari ibu, tanggal 22 Desember. Memperingati hari ibu bagi kita merupakan hal yang diharuskan, karena dengan memperingati hari ibu kita diingatkan untuk selalu mencintai dan menyayangi ibu kita. Karena ibu kita sudah susah payah merawat kita, mulai dari kandungan selama sembilan tahun, merwat saat kita kecil sampai kita bisa hidup mandiri. Betapa besar jasa ibu.

Mencintai, menghormati dan menyayangi ibu hukumnya wajib bagi kita, kita tidak boleh membantah ketika disuruh ibu, tidak boleh berkata kasar, apalagi membentak dan mengomel kepada ibu. Sebagai anak kita harus bisa membahagiakan seorang ibu, bagaimana caranya? yaitu dengan menghormati, dengan menuruti perkataan ibu karena perkataan seorang ibu tentu tidak akan menjerumuskan anaknya. Betul?

Hadirin yang saya hormati

Kita wajib bersyukur masih mempunyai ibu, karena banyak sekali anak-anak disana yang telah ditinggalkan oleh ibu dan sehingga kurang mendapatkan kasih sayang seorang ibu. Semoga dengan adanya peringatan hari ibu ini kita semua senantiasa lebih tambah cinta dan hormat kepada ibu, agar hidup kita didunia dan di akhirat kelak bahagia.

Tanam ubi tanam tebu 
Tanam pula di tepi paya
Terima kasih kepada ibu
Membesarkan kita hingga berjaya

Selengkapnya :

Contoh Teks Pidato Tentang Ibu Untuk Anak Sekolah


Demikianlah postingan berjudul Contoh Teks Pidato Tentang Ibu Untuk Anak Sekolah, semoga bermanfaat.



Lihat Pidato Lain :


Pidato Tentang Ibu (Memberikan Yang Terbaik)

Pidato Hari Ibu Bahasa Jawa (22 Desember)

Pidato Bahasa Jawa Bekti Marang Wong Tuwo

Post a Comment

 
Top