0 Komentar

Iman Islam sangat penting, dan tidak bisa dibeli dengan materi dunia. Hal ini kita umat Islam haru berhati-hati dengan masalah Iman, karena manusia yang meninggal duni dengan tidak membawa iman, maka akan masuk ke neraka.

Iman seseorang tidak akan sempurna jika tidak ada rasa kasih sayang dan menyayangi sesama muslim seperti menyyangi dirinya sendiri, hal ini dijelaskan dalam hadits Rasulullah SAW namun hal ini bukan berarti iman seseorang tidak ada, ada iman namun belum sempurna saja. Jika sahabat pembaca imannya sempurna maka kita dianjurkan untuk saling mencintai sesama muslim, untuk lebih jelasnya silahkan lihat pidato agama  tentang mencintai sesama muslim.

Pada kesempatan yang baik ini, saya akan berbagi sebuah pidato keagamaan singkat dengan judul mencintai sesama muslim. Berikut ini teks Contoh Pidato Agama Tentang Mencintai Sesama Muslim.

Contoh Pidato Agama Tentang Mencintai Sesama Muslim

Contoh Pidato Agama Tentang Mencintai Sesama Muslim

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِي هَدَانَا لِهٰذَا وَمَا كُنَّا لِنَهْتَدِيَ لَوْلَا أَنْ هَدَانَا اللّٰهُ ، اَشْهَدُ اَنْ لۤا اِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاحْدَهُ لَاشَرِيْكَ لَهُ، وَ اَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدً عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ، لَا نَبِيَّ بَعْدَهُ.

Alhamdulillah wasyukurillah. mariah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT. Karena atas kuasanya kita bisa berkumpul, bertatap muka/bermuajahah ditempat ini.

Shalawat beserta salam senantiasa terlimpahkan pada suri tauladan umat manusia, yang membawa jaman jahiliyyah ke era penuh cahaya. Tiada lain yakni habibana, wanabiyyana, Muhammad Sallalahu Alaihi Wasalam.

Tak lupa pada keluarganya, sahabatnya, dan para pengikut beliau. Mudah-mudahan kita dicatat sebagai umatnya. Amin ya rabbal alamin.

Hadirin Rohimakumulloh

Apakah kita sudah benar-benar sebagai mukmin sejati? Jawabnnya tergantung pada sikap kita terhadap sesama muslim yang lain. Apakah kita telah mencintai mereka seperti kita mencintai kepada diri sendiri? Apakah kita telah benar-benar menghormati, menyayangi, mengasihani, menolong atau memberi bantuan kepada mereka sebagaimana kita melakukan hal demikian itu kepada diri sendiri ?

Hadirin kaum muslimin wal muslimat

Marilah kita saling mawas diri koreksi diri, Kalau belum, artinya kita masih bersikap individualistis, acuh tak acuh, bahkan mendolimi terhadap kawan seagama, seiman dan seaqidah, ini berarti kualitas keimanan kita perlu dipertanyakan.

Kaum muslimin wal muslimat

Rasululloh bersabda:

لاَ يُؤْمِنُ أَحَدُكُمْ حَتَّى يُحِبَّ لأَخِيْهِ مَا يُحِبُّ لِنَفْسِهِ

”Belum sempurna iman salah satu diantara kamu sehingga ia mencintai kepada saudaranya sesama muslim sebagaimana ia mencintai kepada dirinya sendiri.”( HR. Bukhori dan Muslim)

Karena di alam kubur juga dipertanyakan oleh malaikat, dengan ucapan pertanyaan. Siapa sakawan mu ketika di dunia, harus dijawab dengan kawanku ketika di dunia adalah kaum muslimin dan muslimat.

Hadirin sekalian yang berbahagia


Selengkapnya :

Contoh Pidato Agama Tentang Mencintai Sesama Muslim


Demikianlah Contoh Pidato Agama Tentang Mencintai Sesama Muslim, semoga bermanfaat.




Lihat Postingan Lain :




Post a Comment

 
Top