0 Komentar

Narkoba adalah obat-obatan yang sangat berbahaya yang merupakan singkatan dari narkotika dan obat-obatan. Sedangkan narkotika sendiri adalah salah satu obat atau zat yang terbuat dari tanaman atau bukan tanaman yang jika dikonsumsi dapat mengakibatkan hilangnya kesadaran bagi pengguna dan dapat menimbulkan ketagihan.

Penggunaan narkoba sudah sangat menyebar diseluruh Indoneia khususnya, di kalangan anak sekolah sudah snagat banyak yang ketergantungan dengan narkoba, hal ini dikarenakan pergaulan bebas yang kurang kontrol dari orang tua. Padahal jika narkoba sudah menjadi ketegantungan pada diri seseorang sangat sulit untuk menghilangkan ketergantungan tersebut.

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan contoh pidato singkat tentang bahaya narkoba, bagi sahabat yang sedang mencari contoh pidato tentang narkoba bisa melihat contoh teks pidato singkat ini. Berikut ini Contoh Pidato Agama Tentang Bahaya Narkoba.

Contoh Pidato Agama Tentang Bahaya Narkoba

Contoh Pidato Agama Tentang Bahaya Narkoba

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهْ وَنَسْتَهْدِيْهِ وَنَعُوذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا، مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ. أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ الله وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنِ اهْتَدَى بِهُدَاهُ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ. أَمَّا بَعْدُ؛ 

Hadirin sekalian yang saya hormati

Alhamdulillah wasyukuriIIah, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena atas kuasanya kita bisa berkumpul, bertatap muka/bermuajahah ditempat ini.

Shalawat beserta salam senantiasa terlimpahkan pada suri tauladan umat manusia, yang membawa jaman jahiliyyah ke era penuh cahaya. Tiada Iain yakni habibana, wanabiyyana Muhammad Salialahu Alaihi Wasalam

Tak lupa pada keluarganya, shabatnya, dan para pengikut beliau. Mudah-mudahan kita dicatat sebagai umatnya. Amin ya rabbal alamin

Hadirin sekalian yang dirahmati oleh Allah

Bangsa kita saat ini sedang didera herbagai masalah. Salah satunya adalah penyalah gunaan narkoba oleh generasi muda. Hampir setiap saat, media elektronik maupun media cetak, banyak yang menyebutkan bahwa generasi muda kita semakin parah. Contohnya beberapa siswa tertangkap sedang mengkonsumsi obat-obatan terlarang, ada juga yang pesta narkoba.

Narkoba merupakan bahaya nasional yang harus diantisipasi atau diberantas oleh siapapun. Setiap orang harus ikut andil dalam mencegah dan mengatasinya. Generasi muda adalah harapan bangsa masa depan ada ditangannya. Mari katakan tidak untuk narkoba.

Saudarasaudara sekalian.

Narkoba adalah pembunuh berdarah dingin yang akan menghancurkan masa depan setiap orang.

Dampak negatif narkoba tidak akan menimpa pelaku sendiri, tetapi juga keluarga dan masyarakat.

Hadirin sekalian,

Narkoba termasuk miras, dalam islam miras dilarang karena kerugian dan bahayanya lebih besar dari pada manfaatnya segala macam bentuk minuman yang bisa. Memabukan adalah haram, walaupun diminum dan tidak sampai mabuk, maka tetap haram.

Untuk itu marilah kita jauhi narkoba karena dampak negatifnya lebih banyak dari pada manfaatnya.


Selengkapnya :

Contoh Pidato Agama Tentang Bahaya Narkoba


Demikianlah Contoh Pidato Agama Tentang Bahaya Narkoba, semoga bermanfaat.



Lihat Postingan Lain :


Post a Comment

 
Top