0 Komentar

Hardiknas merupakan singkatan dari hari pendidikan nasional. Hardiknas diperingati setiap tanggal 2 Mei. Sejarah peringatan hari pendidikan nasional merupakan hari peringatan kelahiran tokoh nasional yang bergerak dibidang pendidikan, yaitu Ki Hajar Dewantara. Beliau lahir pada tanggal 2 Mei sehingga sampai sekarang diperingati hari pendidikan nasional.

Hari pendidikan nasional sangat berarti bagi kita semua, lebih-lebih yang masih duduk dibangku sekolah. Dengan adanya hardiknas ini mengingatkan kita betapa pentingnya pendidikan bagi diri kita untuk masa depan. Pada kesempatan ini saya akan memberikan contoh teks pidato singkat tentang hari pendidikan nasional. Pidato hardiknas ini menggunakan bahasa Indonesia yang sangat mudah dipahami oleh mayarakat Indonesia. Bagi adik-adik yang masih sekolah juga baik untuk berpidato dan disampaikan pada saat peringatan hari pendidkkan nasional di sekolah. Berikut ini Contoh Pidato Hari Pendidikan Untuk Anak SD (Singkat).

Contoh Pidato Hari Pendidikan Untuk Anak SD (Singkat)

Contoh Pidato Hari Pendidikan Untuk Anak SD (Singkat)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang saya hormati bapak kepala sekolah (........)
Yang saya hormati bapak serta ibu guru 
Yang saya cintai dan saya banggakan seluruh teman-temanku yang hadir di sini

Alhamdulillah puji syukur atas karunia Allah yang maha kuasa atas segala limpahan rahmatnya kepada kita, sehingga warga sekolah (.........) bisa melaksanakan peringatan hari pendidikan nasional di tahun ini tanpa suatu halangan apapun.

Sholawat dan salam semoga selalu terlimpah kepada baginda nabi Muhammad SAW dan selalu kita nantikan syafaatnya di hari akhir.

Hadirin yang saya hormati

Pada hari ini tepat tanggal 2 Mei 2018 kita bersama-sama memperingati hari pendidikan nasional atau yang sering kita sebut Hardiknas. Perlu kita ketahui bersama apa sih sejarah diperingatinya hardiknas ini? tentu kita yang belum tau ingin tahu bagaimana sejarahnya hari pendidikan nasional yang diperingati setipa tanggal 2 Mei. Hardiknas diperingati setiap tanggal 2 Mei yang berbarengan dengan kelahiran Ki Hajar Dewantara.

Sebagai pelajar yang baik tentunya kita kenal dong dengan Bapak Pendidikan, namanya Ki Hajar Dewantara. Mengapa kok hanya Ki Hajar Dewantara yang disebut sebagai bapak pendidikan? Karena kiprah dan jasa beliau di dunia pendidikan begitu besar, sejarah mengatakan bahwa lembaga taman siswa itu didirikan oleh Ki Hajar Dewantara.

Hadirin yang berbahagia

Apa makna hari pendidikan nasional bagi kita terutama pelajar? Makna dari hari pendidikan nasional sangat berarti bagi kita semua, yang pertama dengan adanya peringatan hari pendidikan nasional diharapkan kita bisa bertambah semangat untuk mencari ilmu, karena ilmu itu sangat penting bagi kita untuk masa depan. Yang kedua dengan adanya peringatan hari pendidikan nasional mengingatkan kita akan sejarah pendidikan di Indonesia tempo dulu. Yang selanjutnya mengingatkan kita bahwa ada sosok yang sangat berpartisiasi dalam dunia pendidikan yaitu Bapak Ki Hajar Dewantara.

Selengkapnya :

Contoh Pidato Hari Pendidikan Untuk Anak SD (Singkat)



Demikianlah naskah Contoh Pidato Hari Pendidikan Untuk Anak SD (Singkat) semoga bermanfaat.



Lihat Pidato Lain :


Post a Comment

 
Top