0 Komentar

Islam mewajibkan umatnya untuk menjalansakn shalat, dalam sehari semalam sebanyak lima waktu. Shalat ini merupakan perintah wajib bagi orang yang berkewajiban dan merupakan termasuk dalam rukun iman. Mengerjakan shalat lima waktu akan terasa sulit dan berat jika tidak dilatih mulai dari sejak kecil, maka dari itu dalam pidato ini akan saya uraikan melatih shalat sejak dini.

Pada kesempatan yang baik ini akan saya berikan cotoh naskah atau teks pidato tentang shalat. Pidato singkat ini sangat baik dibacakan oleh siapapun untuk saling mengingatkan kepada sesama muslim, karena pidato ini mengajak kita untuk selalu mengingat shalat dan melatih shalat sejak dini. Berikut ini Contoh Pidato Keagamaan Melatih Sholat Sejak Dini.

Contoh Pidato Keagamaan Melatih Sholat Sejak Dini

Contoh Pidato Keagamaan Melatih Sholat Sejak Dini

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

الْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ

Pertama dan yang paling utama dari segala apa yang kita anggap utama di dunia yang bersifat fana, mari terlebih dahulu kita bersama-sama memanjatkan puji dan puja ke hadirat Allah yang maha kuasa. yang telah menciptakan rasa cinta diantara kita, termasuk rasa cinta terhadap semua makhluk-Nya.

Sholawat dan salam mari selalu kita sanjungkan keharibaaan junjungan kita, Nabi dengan mukjizat terbesarnya Al-Quran, siapa lagi kalau bukan Baginda Rasulullah SAW dan semoga tercurah timpahkan pula kepada sahabat, dan para pengikutnya termasuk kita yang hadir pada kesempatan yang berbahagia ini. Amin, ya robbalalamin.

Hadirin Rohimakumulloh

Salah satu kewajiban orang tua yang sangat panting dan tidak boleh diabaikan iaIah mendidik anak-anaknya untuk melakukan shalat sejak anak memasuki usia 7 tahun.

Orang tua berkewajiban mengajar, melatih, mengawasi dan memberikan contoh kepada anak-anaknya menunaikan ibadah shalat.

Hadirin wal hadirat rahimakumullah

Bila sampai usia 10 tahun anak masih mengabaikan shalat, orang tua diperbolehkan memukulnya. Tentu saja pemukulan yang dilandasi “kasih sayang”

Kaum muslimin wal muslimat

Rasululloh bersabda.

مُرُوا أَوْلادَكُمْ بِالصَّلاةِ وَهُمْ أَبْنَاءُ سَبْعِ سِنِينَ ، وَاضْرِبُوهُمْ عَلَيْهَا وَهُمْ أَبْنَاءُ عَشْرٍ ، وَفَرِّقُوا بَيْنَهُمْ فِي الْمَضَاجِعِ 

Artinya : ”Perintahkanlah anak-anakmu untuk mengerjakan shalat pada saat mereka berusia 7 tahun. Dan pukullah mereka jika meninggalkannya sedangkan mereka sudah berumur 10 tahun” (HR. Al Hakim dan Abu Daud)

Selengkapnya :

Contoh Pidato Keagamaan Melatih Sholat Sejak Dini



Demikianlah postingan berjudul Contoh Pidato Keagamaan Melatih Sholat Sejak Dini, semoga membawa manfaat bagi pembaca, pendengar dan penilus.



Lihat Pidato Lain :


Post a Comment

 
Top