1 Komentar

Korupsi dapat diartikan secara sederhana merupakan mengambil bukan miliknya sendiri, untuk kepentingan dirinya sendiri atau kelompok. Korupsi merupakan perilaku yang sangat merugikan, merugikan negara dan merugikan banyak orang. Di Indonesia sendiri orang yang melakukan tindakan korupsi disebut dengan koruptor. 

Koruptor sering dilambangkan dengan seekor tikus, mengapa demikian, karena tikus ini suka mencuri dan sangat sulit untuk ditangkap, dan anehnya mereka para koruptor itu tidak sungkan-sungkan tampil di depan masyarakat.

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan contoh teks pidato dengan judul korupsi. Bagi sahabat yang sedang mencari contoh teks pidato tentang korupsi silahkan bisa melihat contoh pidato korupsi yang singkat ini. Berikut ini Contoh Pidato Tentang Korupsi (Singkat).

Contoh Pidato Tentang Korupsi (Singkat)

Contoh Pidato Tentang Korupsi (Singkat)


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat bapak ibu guru 
dan juga teman-temanku yang berbahagia

Pertama, marilah kita senantiasa bersyukur kepada Tuhan yang maha Esa atas pemberian segala nikmatnya kepada kita, sehingga sampai detik ini kita masih diberikan kesempatan untuk berbuat kebaikan.

Hadirin yang saya hormati

Pernahkah hadirin mendengar kata korupsi? tentu sangat sering sekali, bahkan hampir setiap hari kita selalu mendengar, membaca kabar tentang korupsi, dan korupsi itu ada di Indonesia. 

Korupsi jika diartikan secara sederhana adalah tindakan mencuri (harta) atau menyalah gunakan jabatan demi kepentingan pribadi atau kepentingan kelompoknya, dalam hal ini yang sering disorot adalah masalah koruspi uang negara. 

Negara Indonesia merupakan negara yang termasuk kategori negara yang banyak korupsinya, karena para petinggi, para pejabat masih banyak yang tertangkap terjerat korupsi, baik itu korupsi yang jumlahnya banyak atau sedang, karena rata-rata pejabat korupsi itu dengan jumlah uang yang banyak, berbeda dengan maling kampung, yang hanya paling maling ayam atau sepeda saja. 

Hadirin yang berbahagia

Melihat negara dengan banyaknya korupsi sangatlah memprihatinkan, kasus demi kasus selalalu berlanjut, seperti halnya sesuatu yang biasa. Para koruptor ini sudah tidak lagi memiliki rasa takut kepada sang pencipta, bahkan malu dengan masyarakatpun tidak punya.

Terus bagaimana caranya untuk memberantas korupsi di Indonesia? Terkadang kita pernah berpikir, jika di Indonesia korupsi di hukum mati atau dipotong tangannya, karena ini sangat merugikan negara dan banyak orang. Betul, saya juga sering berpikiran seperti itu, namun kenyataannya berbeda. Di Indonesia hukuman para koruptor yang maling uang negara dengan jumlah miliyaran, bahkan lebih hukumannya hanya kurungan penjara saja, menurut saya itu sangat tidak sebanding dengan kesalahan yang telah diperbuat.

Maka dari itu perlu adanya tindakan hukum yang tegas untuk membasmi koruptor dari akar-akarnya dan sehingga korupsi hilang dari negeri ini.

Hadirin yang berbahagia


Selengkapnya :

Contoh Pidato Tentang Korupsi (Singkat)


Demikianlah postingan berjudul Contoh Pidato Tentang Korupsi (Singkat), semoga bermanfaat.




Lihat Postingan Lain :


Post a Comment

Anonymous said... September 27, 2018 at 7:10 PM

Thanks...��

 
Top