0 Komentar

Nabi Muhammad adalah nabi akhir zaman yang hidup sekitar tahun 500 masehi. Nabi dengan mukjizat terbesarnya Al-Qur'an iniyang selalu kita nantikan pertolongan syafaat di hari akhir nanti. Semua orang selalu ingin mendapatkan syafaat beliau di hari akhir nanti, karena hanya nabi Muhammad yang bisa memberikan syafaat kepada umatnya.

Pada postingan ini, saya akan memberikan contoh pidato keagamaan dengan tema manfaat membaca sholawat kepada nabi Muhammad. Pidato Agama Islam singkat ini sangat pas dibacakan atau disampaikan pada acara yang bernuansi islami, seperti acara kultum pagi, acara maulid, ceramah pagi, serta acara keagamaan lainnya. Berikut ini Contoh Pidato Agama Islam Manfaat Membaca Sholawat.

Contoh Pidato Agama Islam Manfaat Membaca Sholawat

Contoh Pidato Agama Islam Manfaat Membaca Sholawat

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ كَانَ بِعِبَادِهِ خَبِيْرًا بَصِيْرًا، تَبَارَكَ الَّذِيْ جَعَلَ فِي السَّمَاءِ بُرُوْجًا وَجَعَلَ فِيْهَا سِرَاجًا وَقَمَرًا مُنِيْرًا. أَشْهَدُ اَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وأََشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وُرَسُولُهُ الَّذِيْ بَعَثَهُ بِالْحَقِّ بَشِيْرًا وَنَذِيْرًا، وَدَاعِيَا إِلَى الْحَقِّ بِإِذْنِهِ وَسِرَاجًا مُنِيْرًا. اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ تَسْلِيْمًا كَثِيْرًا. أَمَّا بَعْدُ؛

Hadirin semua yang saya hormati

Marilah kita senantiasa memanjatkan syukur kepada Allah atas segala nikmat yang diberikan kepda kita, sehingga kita masih diberikan melakukan aktivitas didunia yang fana ini dengan keadaan sehat wal afiat.

Sholawat dan salam selalu kita haturkan kepda nabi Muhammad SAW dan semoga kita semua diakui sebagai umatnya dan mendapatkan sayafaatnya di hari akhir. Amin.

Hadirin yang berbahagia

Pada kesempatan ini saya akan berpidato tentang manfaat bersholawat kepada nabi Muhammad. Sebelumnya akan saya tanya terlebih dahulu, apakah sahabat mencintai nabi Muhammad SAW? kalau cinta coba buktinya apa? Kita sebagai umat nabi Muhammad harus senantiasa mencintai beliau, dengan apa mislanya dengan bersolawat.

Mari kita bersholawat bersama-sama.

اللهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّد يَارَبِّ صَلِّ عَلَيْهِ وَسَلِّم

Banyak sekali manfaat bersholawat kepada nabi Muhammad. Pada ulasan ceramah saya ini akan saya jelaskan berbagai manfaat kita membaca sholawat.

Hadirin yang dirahmati Allah

Pertama, seseorang yang suka membaca sholawat dalam hidupnya maka akan diutamakan dalam akhirat kelak. Sesuai dengan hadits nabi yang artinya :

“Sesungguhnya lebih utama bagiku manusia besok pada hari kiamat, adalah mereka yang lebih banyak membaca Shalawat kepadaku.“

Yang kedua, manfaat bersholawat adalah diangkat derajatnya sepuluh kali lipat, dan dihapus keburukannya sepuluh kali.

“Barang siapa yang bershalawat kepadaku satu kali, niscaya Allah akan bershalawat kepadanya sepuluh kali da dihapus darinya sepuluh kesalahAn, diangkat baginya sepuluh derajat.“

Maka bagi sahabat yang ingin diangkat derajatnya maka bersholawatlah kepada nabi Muhammad.

Hadirin yang saya hormati

Manfaat bersholawat yang selanjutnya adalah akan mendapatkan syafaat dihari kiyamat. Karena kita sebagai umat muslim umat nabi Muhammad selalu mengharapkan syafaat nabi Muhammad, beliaulah yang hanya bis amemberikan tambahan pertolongan (syafaat) di hari perhitungan kelak.

Manfaat selanjutnya adalah mendatangkan ketenagan dalam diri orang yang membaca sholawat.

Maka dari itu mulailah dari sekarang yang belum membiasakan sholawat mari kita perbanyak sholawat, disamping manfaat diatas tersebut manfaat lain adalah membuat tempat tersebut akan aman.

Selengkapnya :

Contoh Pidato Agama Islam Manfaat Membaca Sholawat


Demikianlah Contoh Pidato Agama Islam Manfaat Membaca Sholawat, semoga bermanfaat.



Lihat Postingan Lain :

Post a Comment

 
Top