0 Komentar

Peringatan Isra' Mi'raj merupakan peringatan pejalanan nabi dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang dialnjutkan dengan perjalanan ke langit. Memperingati Isra' Mi'raj ini bisa mengadakan berbagai model acara keagamaan, seperti pengajian, lomba-lomba, dan acara Islami lainnya.

Peringatan Isra' Mi'raj tidak hanya diperingati di Masjid dan Mushola saja, namun juga di sekolah-sekolah pun sering dilaksanakan peringatan Isra' Mi'raj. Nah pada kesempatan ini saya akan berbagi contoh pidato Isra' Mi'raj untuk anakn-anak, dan sangat pas dibacakan pada acara Isra' Mi'raj di sekolah, karena materi ini singkat namun mengena pada Inti peringatan Isra' Mi'raj untuk kalangan anak-anak. Berikut ini contoh teks Pidato Isra' Mi'raj Untuk Anak-Anak (Singkat).

Pidato Isra' Mi'raj Untuk Anak-Anak (Singkat)

Pidato Isra' Mi'raj Untuk Anak-Anak (Singkat)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

اَلْحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلَامُ  عَلىَ اَشْرَفِ اْللأَنْبِياَءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ سَيِّدِناَ وَمَوْلَنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ, اَمَّا بَعْدُ

Teman-temanku yang saya cintai

Marilah kita senantiasa bersyukur kepada Allah dengan ucapak Alhamdulillah dan dengan perbuatan yang positif serta meninggalkan larangan Allah.

Sholawat serta salam selalu kita sanjungkan kepada baginda nabi Muhammad SAW, dengan ucapan Allahumma sholli 'ala sayyidina muhammad. Semoga kita semua mendapatkan syafaat nabi Muhammad dan masuk surganya Allah SWT amin.. Yang tidak amin apa tidak ingin masuk surga? Sekalai lagi amin Allahumma .... A.....min.

Temanku semua yang saya hormati

Pada kesempatan ini saya (........) akan berpidato tentang Isra' Mi'raj. Teman-teman yang tenang ya, sambil mendengarkan pidato saya.

Apakah teman-teman sudah tahu apa itu Isra' Mi'raj? Mungkin ada yang sudah tahu dan ada yang belum, baik lah akan saya kasih tahu niih.

Isra' Mi'raj merupakan gabungan dua kata, dari bahasa apa kira-kira? dari bahasa Arab. Yaitu kata Isra' dan Mi'ra'. Isra' sendiri merupakan perjalanan nabi dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, dilanjutkan dengan Mi'raj merupakan perjalanan dari Masjidil Aqsa ke Langit. Dengan tungganagn naik apa teman-teman ?? naik pesawat? bukan yang bener naik Burok yang ditemani dengan Malaikat Jibril.

Teman-teman yang berbahagia

Isra' Mi'raj ini merupakan perjalanan yang menhasilkan perintah shalat langsung dari Allah SWT. Nah coba saya tanya, disini yang shalatnya masih bolong-bolong siapa coba angkat tangan. Shalat masih bolong-bolong kayak jaring aja. 

Perlu kita ketahui loh teman-teman, shalat itu hukumnya apa? Wa..... jib. Karena kita umat Islam maka kita harus menjalankan shalat yang jumlahnya lima waktu dalam sehari semalam. Ada hadits nabi mengatakan bahwa shalat meupakan tiang agama, dan barang siapa yang meninggalkan shalat berarti mereka merobohkan agama, tentunya agama Islam.

Teman-teman sekalaian yang saya cintai

Semoga dengan adanya peringatan Isra' Mi'raj ini kita semua lebih tekun untuk menjalankan shalat lima waktu lebih-lebih bisa dilaksanakan secara berjamaah.


Selengkapnya :

Pidato Isra' Mi'raj Untuk Anak-Anak (Singkat)


Demikianlah postingan berjudul Pidato Isra' Mi'raj Untuk Anak-Anak (Singkat), semoga bermanfaat.




Lihat Postingan Lain :




Post a Comment

 
Top