0 Komentar
Masroziq - Pidato Sambutan Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW

Pidato sambutan merupakan salah satu jenis orasi atau menyampaikan pendapat secara lisan dengan menyambut suatu acara atau kegiatan yang dilaksanakan. Ada beberapa pidato sambutan, mislanya sambutan atas nama ketua panitia atau ketua penyelenggara, sambutan ketua karang taruna, pidato sambutan ketua RT, RW dan lain sebagainya.

Pada kesempatan yang baik ini, saya akan memberikan contoh naskah pidato sambutan ketua pada acara peringatan maulid nabi. Acara peringatan maulid nabi ini adalah salah satu acara keagamaan yang bertujuan untuk memperingati kelahiran nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal.

Pidato Sambutan Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW 

Pidato Sambutan Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW

Bagi sahabat yang sedang mencari referensi contoh sambutan pidato acara pengajian maulid nabi naskah berikut ini bisa sobat jadikan acuan untuk menyambut pada acara tersebut. Berikut ini contoh Pidato Sambutan Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

ุฅِู†َّ ุงู„ْุญَู…ْุฏَ ู„ِู„َّู‡ِ ู†َุญْู…َุฏُู‡ُ ูˆَู†َุณْุชَุนِูŠْู†ُู‡ُ ูˆَู†َุณْุชَุบْูِุฑُู‡ْ ูˆَู†َุณْุชَู‡ْุฏِูŠْู‡ِ ูˆَู†َุนُูˆุฐُ ุจِุงู„ู„ู‡ِ ู…ِู†ْ ุดُุฑُูˆْุฑِ ุฃَู†ْูُุณِู†َุง ูˆَู…ِู†ْ ุณَูŠِّุฆَุงุชِ ุฃَุนْู…َุงู„ِู†َุง، ู…َู†ْ ูŠَู‡ْุฏِู‡ِ ุงู„ู„ู‡ُ ูَู„ุงَ ู…ُุถِู„َّ ู„َู‡ُ ูˆَู…َู†ْ ูŠُุถْู„ِู„ْ ูَู„ุงَ ู‡َุงุฏِูŠَ ู„َู‡ُ. ุฃَุดْู‡َุฏُ ุฃَู†ْ ู„ุงَ ุฅِู„َู‡َ ุฅِู„ุงَّ ุงู„ู„ู‡ ูˆَุฃَุดْู‡َุฏُ ุฃَู†َّ ู…ُุญَู…َّุฏًุง ุนَุจْุฏُู‡ُ ูˆَุฑَุณُูˆْู„ُู‡ُ. ุงَู„ู„َّู‡ُู…َّ ุตَู„ِّ ูˆَุณَู„ِّู…ْ ูˆَุจَุงุฑِูƒْ ุนَู„َู‰ ู…ُุญَู…َّุฏٍ ูˆَุนَู„َู‰ ุขู„ِู‡ِ ูˆَุตَุญْุจِู‡ِ ูˆَู…َู†ِ ุงู‡ْุชَุฏَู‰ ุจِู‡ُุฏَุงู‡ُ ุฅِู„َู‰ ูŠَูˆْู…ِ ุงู„ْู‚ِูŠَุงู…َุฉِ. ุฃَู…َّุง ุจَุนْุฏُ؛

Yang terhormat dan kami mulyakan Bapak kiai (.................)
Yang terhormat ust (.................) selaku takmir masjid (.................)
Tak ketinggalan bapak ibu hadirin pengajian akbar dalam rangka peringatan maulid nabi muhammad SAW yang saya hormati dan saya banggakan.

Pertama-tama msrilah kita ucapkan rasa sukur kita kepada Allah ilahirobbi, biqoulina Alhamdulillah. Yang telah memberikan kenikmatan kepada kita semuanya. Sehingga kita bisa menghadiri dalam acara yang fainsyaallah penuh barokah ini.

Sholawat dan salam, semoga tetap tercurahkan kepada Sayyidina wanabiyyina Muhammadin SAW, yang telah membawa kita dari jaman jahiliyah kepada jaman terang benerang ini.

Bapak ibu hadirin yang kami hormati.

Berdirinya saya disini mewakili dari teman-teman panitia akan memberikan sedikit sambutan atas nama ketua panitia penyelenggara pengajian akbar dalam rangka memperingati maulid nabi muhammad di malam ini.

Yang pertama kami selaku panitia mengucapkan selamat datang kepada semua hadirin dan tamu undangan yang sudah meluangkan waktu yang sangat berharga guna menghadiri acara ini.

Yang kedua, panitia mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada seluruh masyarakat dan seluruh donatur yang sudah membrikan bantuan berupa dana, pikiran, dan semuanya sehingga terlaksananya acara ini dengan baik. Dari panitia tidak bisa membalas apa-apa, hanya saja bisa mengucapkan balasan do’a jaza kumullah khoiron katsiro.

Yang ketiga, kami panitia hanyalah manusia biasa yang masih sangat banyak kekurangan dalam penyelenggaraan acara ini, maka dari itu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Keempat, besar harapan kami semoga acara ini bisa bermanfaat bagi kita semua.


Selengkapnya :

Pidato Sambutan Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW









Post a Comment

 
Top