0 Komentar
Masroziq - Pidato Maulid Nabi Di Sekolah (Lucu)

Nabi Muhammad SAW merupakan nabi akhir zaman, yang menempati urutan ke 25. Nabi Muhammad lahir pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender hijriyah. Kelahiran nabi Muhammad ini sering kita sebut dengan maulid nabi, dan kini sering diadakan acara kegiatan islami seperti pengajian. 

Penyelenggaraan peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini juga sering dilaksanakan di sekolah-sekolah. Sebagai nabi uswatun hasanah suri tauladan yang baik yang kita semua harapakan menular pribadi baik kepada kita.

Pidato Maulid Nabi Di Sekolah (Lucu)

Pidato Maulid Nabi Di Sekolah (Lucu)

Nah pada postingan kali ini, saya akan berbagi naskah pidato atau ceramah agama dengan tema peringatan maulid nabi Muhammad di sekolah, pidato maulid nabi ini cukup singkat dan materinya lucu, sehingga sangat cocok untuk kategori anak-anak sekolah khususnya anak SD dan SMP. Berikut ini Pidato Maulid Nabi Di Sekolah (Lucu)


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillahi-lladzi hadana lihadza wama kunna linahtadiya laula an hadanallah, Asyhadu alla ilaha illallah wahdahu la syarikalahm, wa Asyhadu anna Muhammadan 'abduhu wa Rasuluh, La nabiya ba’dah.

Bapak dan ibu guru yang saya hormati
Teman-temanku yang saya cintai

Hadirin, marilah kita bersyukur kepada Allah atas segala pemberiannya kepada kita, sehingga kita bisa berkumpul dan bertemu pada acara peringatan maulid nabi muhammad SAW di sekolah tercinta ini tanpa suatu halangan apapaun. 

Sholawat dan salam, selalu kita curahkan kepada baginda nabi Muhammad SAW yang semoga kita semua yang ikut memperingati peringatan maulid nabi ini tergolong umatnya dan mendapatkan syafaatnya besok di hari akhir, amin yarobbal...a'alamin.

Hadirin jamaah sekalian yang saya hormati

Sebelumnya saya ucapkan rasa terima kasih kepada panitia peringatan maulid nabi di sekolah (.......) karena sudah memberikan kesempatan kepada saya, untuk berceramah disini.

Jamaah oooooh jamaah.... Alhamdulillah.

Ada yang tau ndak kapan tanggal lahir artis Ayu TT.? Ada yang tau tanggal lahir Lionel Messi? Ada yang tahu kelahiran C. Ronaldo?  Lah hafal semuanya.

Coba sekarang saya tanya kepada mbak di pojok sana.

Kapan tanggal lahir Nabi Muhammad? 

Hah, tanggal 1 Januari? O... oo... oooooo

Kita tau tanggal lahir para artis idola kita, namun mengapa kita tidak tahu kapan kelahiran nabi kita yang telah membawa Islam jaya? Hah?

Nih saya kasih tau ya.. tolong dicatat baik-baik.

Tanggal kelahiran atau maulidurrosul itu tanggal 12 Robiul Awal, tanggal berapa jamaah? Iya... betul, kasih tepuk tangannya... (prok prok prok)

Hadirin yang dirahmati Allah

Nabi Muhammad adalah nabi akhir zaman, nabi pembawa mukjizat yang maha agung, yaitu Al-Qur'an yang fiturunkan untuk petunjuk bagi kita semua. Al-Qur'an kitab suci umat Islam yang harus kita baca dan kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari saja, bukan untuk pajangan diruang tamu, bukan untuk pajagan di lemari kaca. betul???

Sekarang kita renungkan, lebih banyak mana baca Al-Qur'an sama baca koran? lebih banyak mana baca Al-Quran dengan baca novel? lebih banyak mana baca sms sama baca Al-Qur'an?

Al-Qur'an kok diduain, hehee

Kita sebagai umat Islam harus bisa dan mau membaca, mempelajari , dan mengamalkan ajaran yang terkandung didalam Al-Qur'an, karena siapa lagi kalau bukan kita yang akan mengamalkan? orang kafir? enggak kellesss....

Jamaah ooooh jamaah, masih semangat???? Alhamdulillah

Dengan adanya peringatan maulid nabi Muhammad ini bukan lain agar kita senantiasa mengingat perjalanan kehidupan suri tauladan kita, agar kita bisa berfikir betapa teguhnya nabi Muhammad mensyiarkan agama Islam yang mana dilanda ujian dan cobaan dan sehingga kita hidup di zaman ini Islam sudah sangat mendunia.

Selengkapnya:

Pidato Maulid Nabi Di Sekolah (Lucu)



Demikianlah postingan berjudul Pidato Maulid Nabi Di Sekolah (Lucu), semoga bermanfaat.




Lihat Postingan Lain :


Contoh Pidato Maulid Nabi Di Sekolah

Pidato Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Singkat

Contoh MC Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Sekolah

Post a Comment

 
Top