0 Komentar

Pembawa acara atau protokol MC merupakan bagian yang sangat penting dalam sebuah acara kegiatan. Karena pembawa acara ini bertugas untuk membacakan susunan acara yang akan dilaksanakan pada kegiatan tersebut. Acara demi acara dilakukan atau dijalankan dengan menunggu protokol dari MC.

Begitu pula pada pengajian dalam rangka Maulid nabi Muhammad. MC Maulid nabi Muhammad juga tugasnya sama. yaitu mengkode atau membacakan susunan acara. Hanya saja MC Pengajian ini biasanya dikemas secara Islami. Misalnya muqadimah awal menggunakan bahasa Arab.

Contoh Pembawa Acara Maulid Nabi Duet

Contoh Pembawa Acara Maulid Nabi Duet

Nah pada kesempatan ini, saya akan memberikan contoh MC Maulid Nabi dengan dibacakan oleh dua petugas atau yang sering disebut dengan duet. Duet Pembawa acara maulid nabi ini bisa dibawakan oleh putra putri ataupun putra-putra dan putri-putri. Berikut ini Contoh Pembawa Acara Maulid Nabi Duet.

Putra & Putri : Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Putra :
إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ، وَنَعُوذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا، مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ
Putri :
 ،َأَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ.، أَمَّا بَعْدُ؛
Putra : Yang terhormat bapak kiai ......
Putri : Yang terhormat takmir masjid .....

Putra & Putri : Bapak ibu hadirin hadirot semuanya yang saya hormati pula

Putra : Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan segala kenikmatan kepada kita, dan sehingga kita bisa berjumpa dipengajian umum dalam rangka peringatan maulidurrosul Muhammad SAW.

Putri : Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada junjungan Nabi Muhammad SAW yang semoga kita semua diakui sebagai umatnya dan mendapatkan syafaatnya di hari akhir.

Putra & Putri : Jamaah pengajian yang saya hormati

Putra & Putri : berdirinya kami disini bertugas sebagai pembawa acara yang akan membacakan susunan acara pada malam hari ini.

Putra : Marilah kita mulai acara pengajian pada malam hari ini dengan susuna acara sebagai berikut.
Acara yang pertama adalah pembukaan.

Putri : Acara kedua gema wahyu ilahi dilanjutkan sholawat nabi
Putra : Acara ke tiga sambutan atas nama ketua panitia
Putri : Acara ke empat sambutan atas nama takmir Masjid .......
Putra : Acara ke lima mauidhoh hasanah
Putra & Putri : Do’a penutiup menempati acara ke enam

Putra & Putri : Demikianlah susunan acara yang akan berjalan pada malam hari ini, semoga acara demi acara berjalan dengan lancar tidak ada halangan apapun. Kami sebagai pembawa acara, dari awal hingga akhir kurang lebihnya mohon maaf.

Putra & Putri : Wassalamu’alaikum Wr, Wb



Selengkapnya :

Contoh Pembawa Acara Maulid Nabi Duet


Demikianlah postingan berjudul Contoh Pembawa Acara Maulid Nabi Duet, semoga bermanfaat.





Post a Comment

 
Top