0 Komentar

Tawuran antar pelajar tidak mencerminkan sifat dari arti Sumpah Pemuda, sebab kalau kita mengingat semangatPidato dalam rangka Sumpah Pemuda sangatlah perlu untuk para generasi muda penerus bangsa. Karena dengan motivasi Sumpah Pemuda diharapkan para generasi terutama para siswa pelajar agar bisa meniru semangat persatuan dan kesatuan demi majunya bangsa Indonesia.

Contoh Pidato Sumpah Pemuda Untuk Pelajar (Singkat)

Contoh Pidato Sumpah Pemuda Untuk Pelajar (Singkat)

Mengingat Indonesia adalah negara yang beragam, dari suku, golongan agama ras, dan lain sebagainya diharapkan bisa bersatu untuk memajukan Indonesia.

Pada kesempatan yang baik ini akan saya berikan contoh naskah pidato dengan tema sumpah pemuda, bagi siswa-siswi pelajar sedang mencari contoh pidato dengan tema sumpah pemuda bisa melihat contoh pidato singkat ini. Berikut ini Contoh Pidato Sumpah Pemuda Untuk Pelajar (Singkat).

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat bapak dan ibu guru
Yang saya cintai teman-teman kelas (.........)

Marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kepada Allah, yang telah memberikan kenikmatan kepada kita, sehingga kita masih diberikan umur panjang dan kesehatan sampai detik ini.

Solawat dan salam semoga selalu tercurahkan kepada nabi Muhammad SAW. Dan juga para sahabat dan umat setia beliau dan semoga kita semua mendapatkan syafaatnya di hari akhir. Amin.

Bapak ibu hadirin yang saya hormati

Pada kesempatan yang sangat baik ini, saya akan menyampaikan pidato dengan judul semangat persatuan dan kesatuan pemuda untuk majunya bangsa Indonesia.

Hadirin yang berbahagia

Perlu kita bersama ketahui manka dari pemuda itu apa? Bisa kita artikan pemuda ini adalah generasi masa depan bangsa. Maka dari itu pemuda membutuhkan pembinaan dan juga arahan motivasi agar bisa kedepannya menjadi generasi yang tangguh, bermoral, ber etika dan tahan banting.

Memupuk rasa kebersamaan para generasi muda bisa melihat contoh pada saat pembentukan sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928. Yang mana pada saat itu semua hati pemuda dari berbeda-beda golongan, beda suku, beda ras bergerak dan berstu untuk membuat keputusan yang mana keputusan itu merupakan cita-cita mulia untuk tanah air Indonesia.

Dengan adanya sumpah pemuda ini menghasilkan keputusan berupa sumpah yang isinya tiga poin, yaitu :
1. Kami putra putri Indonesia mengaku bertumpah darah satu tanah air Indonesia.

Keputusan yang pertama ini sangatlah bagus sekali, para pemuda bersatu untuk mengaku bahwa dirinya itu bertumah darah satu tanah air Indonesia. Bukan yang lain.

2. Kami putra putri Indonesia berbangsa satu bangsa Indonesia.

Harus ditanamkan sejak dini kepada para generasi muda, bahwa kita itu harus mempunyai rasa bahwa kebangsaan kita itu Indonesia.

3. Kami putra putri Indonesia berbahasa satu bahasa Indonesia

Meskipun bahasa di Indonesia sangatlah banyak dari berbagai daerah pun memiliki bahasa sendiri-sendiri, namun dalam hal ini bahwa para pemuda zaman dahulu tidak mengedepankan ego masing-masing, para pemuda bersatu kompak untuk memilih bahasa nasional adalah bahasa Indonesia.

Teman-taman ku yang saya banggakan

Tiga point penting dari isi sumpah pemuda harus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kita sebagai pelajar belajarlah dengan baik agar bisa menjadi generasi penerus yang handal pintar dan beretika. Dan setidaknya kita tidak saling menghujat antar kelompok lain, tidak berselisih dengan sekolah-sekolah lain, tidak tawuran antar pelajar. kita harus bersatu demi majunya bangsa Indonesia. Kalu bukan para pemuda akan siapa lagi yang menerusan pemerintahan bangsa Indonesia.

Maka dari itu perlu adanya bimbingan juga dari para orangtua agar para pemuda ini memiliki langkah maju dengan sebaik-baiknya.


Selengkapnya :

Contoh Pidato Sumpah Pemuda Untuk Pelajar (Singkat)



Sekian postingan berjudul Contoh Pidato Sumpah Pemuda Untuk Pelajar (Singkat), terima kasih sudah berkunjung ke masroziq blog.




Lihat Pidato Lain :

Post a Comment

 
Top