0 Komentar
Masroziq - Pidato Tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah Singkat

Kebersihan merupakan suatu hal yang sangat penting dalam kehidupan kita. Namun didalam masyarakat kita khususnya Indonesia kata kebersihan itu sudah sangat memasyarakat, akan tetapi masyarakat enggan melakukan praktek untuk kebersihan. Alhasil lingkungan kita masih kumuh dan kotor.

Menjaga kebersihan sebenarnya membawa manfaat yang sangat banyak, diantaranya manfaat jangka panjang dan jangka pendek. Misalnya menjaga kebersihan lingkungan di kelas, di halaman sekolah. Nah pada postingan ini, saya akan berikan contoh teks pidato tentang kebersihan lingkungan sekolah, peduli lingkungan sekolah yang terangkum dalam postingan berjudul Pidato Tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah Singkat.

Pidato Tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah Singkat

Pidato Tentang Kebersihan lingkungan Sekolah Singkat

Berikut ini contoh teks Pidato Tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah Singkat.


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Bapak Ibu Guru sekolah (.................)
Yang saya banggakan teman-teman sekolah (.................)
Puji syukur kita haturkan kepada Allah tuhan semesta alam, yang sudah memberikan kita kenikmatan sehingga pada kesempatan yang baik ini kita bisa berkumpul bersama di sekolah (.................)
Teman-teman yang saya hormati dan saya banggakan

Pada kesempatan hari ini, saya akan menyampaikan sedikit pidato yang berjudul kebersihan sekolah.

Kalau boleh saya tanya, apakah teman-teman ingin hidup di lingkungan yang bersih, tentu jawabnnya iya. Karena manusia sebagai makhluk yang sempurna pasti bisa membedakan, bisa merasakan kenyamanan saat hidup dilingkungan yang bersih dan sehat. Begitu pula sebaliknya, kita tidak mau hidup dilingkungan yang kotor, tidak sehat, banyak sampah, banyak polusi sehingga kehidupan kita itu tidak nyaman.

Kata lingkungan bersih sendiri kalau boleh saya artikan adalah lingkungan yang layak kita tinggali. Kita sudah diberikan anugerah hidup didunia ini, maka tugas kita untuk menjaga dan melestarikan alam kita.

Teman-teman yang saya banggakan

Mendengar kata lingkungan bersih tentu dibenak pikiran teman-teman yang ada hanya bersih-bersih kelas, menyapu, mengepel, dan lain sebagainya. Iya betul. Itu merupakan contoh menjaga kebersihan lingkungan sekolah kita.

Menjaga lingkungan merupakan cara termudah kita untuk mengindari dari berbagai wabah penyakit, sehingga terciptanya lingkungan yang sehat. Apalagi pada musim penghujan, maka kita harus tidak bosan-bosan untuk lebih memperhatikan lingkungan sekitar kita.

Teman-teman yang saya hormati

Menjaga lingkungan bisa kita mulai dari lingkungan sekolah kita, banyak cara untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat di lingkungan sekolah kita, mislanya kita menyapu ruang kela, membuang sampah pada tempatnya, membersihkan selokan sekolah, membersihkan haaman sekolah, dan lain sebagainya.

Menjaga lingkungan sekolah bukan hanya tugas dari penjaga sekolah, namun kita semua sebagai warga sekolah harus berupaya bersama-sama dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah agar terciptanya kondisi yang sehat, kondisi yang fresh, karena dengan keadaan lingkungan sekolah yang bersih maka belajar kita akan nyaman.

Temantu yang berbahagia

Peduli terhadap lingkungan sekolah harus dimiliki oleh semua warga sekolah, agar lingkungan sekolah bisa selalu bersih dan indah, dan semua itu tentu akan membawa manfaat bagi lingkungan sekolah.

Selengkapnya :

Pidato Tentang Kebersihan Sekolah


Demikianlah postingan Pidato Tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah Singkat semoga bermanfaat.




Lihat Postingan Lainnya :


Contoh Pidato Agama Islam Tentang Kejujuran

Contoh Pidato Pendidikan Karakter Bagi Generasi Agama dan Bangsa

Contoh Pidato Menjaga Kebersihan Lingkungan

Post a Comment

 
Top