0 Komentar

Shalat merupakan perintah yang turun langsung dari Allah SWT dalam rangkain peristiwa istimewa Isra' Mi'raj yang terjadi pada tanggal 27 Rajab. Maka shalat merupakan ibadah yang paling istimewa dibanding dengan ibadah yang lainnya.

Maka dari itu banyak sekali faedah dan keutamaan menjalankan shalat, apalagi shalatnya dilakukan secara berjamaah maka pahalanya akan dilipatgandakan. Begitu pula bagi orang yang meninggalkannya akan diberikan siksaan yang sangat pedih. Nah pada kesempatan kali ini saya akan berikan sebuah pidato islami dengan judul Fadhilah Shalat Berjamaah.

Pidato Singkat Fadhilah Shalat Berjamaah

Pidato Singkat Fadhilah Shalat Berjamaah


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ، وَنَعُوذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا، مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ ،َأَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ.، أَمَّا بَعْدُ؛

Alhamdulillah wasyukrulillah, marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT, Karena dengan kuasanya kita bisa berkumpul dan bertatap muka ditempat yang sangat penuh barokah ini.
Sholawat beserta salam senantiasa terlimpahkan kepada suti tauladan kita Nabi Muhammad SAW yang semoga kita semua mendapatkan syafaat beliau di hari akhir amin yarobbal almin.

Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan uraian pidato dengan judul pentingnya shalat berjamaah.

Hadirin yang dirahmati Allah.

Rasulullah bersabda :

صَلاَةُ الْجَمَاعَةِ أَفْضَلُ مِنْ صَلاَةِ الْفَذِّ بِسَبْعٍ وَعِشْرِينَ دَرَجَةً

Artinya : Shalat berjamaah itu keutamaanya melebihi shalat sendirian, (munfarid) dengan 27 derajat. (HR. Bukhari dan Muslim)

Kaum muslimin yang saya hormati

Sesuai hadis Rasulullah tersebut shalat berjamaah pahalanya akan dilipat gandakan menjadi 27 derajat, dan shalat berjamaah ini snagatlah dianjurkan oleh Rasulullah.

Dilihat segi lainnya, shalat berjamaah mempunyai manfaat daiantaranya : Memupuk rasa tali persaudaraan, kebersamaan, persatuan umat Islam, tanpa membeda-bedakan atara yang kaya dan miskin, anatara yang gagah dan yang jelek. Karena mereka rukun bersujud kepada Allah secara berjamaah dibawah pimpinan sang imam dengan mengkuti syarat rukun orang shalat berjamaah. 

Hadirin yang dirahmati Allh. 

Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan, meskipun sangat singkat semoga membawa manfaat. Dan dengan pidato tersbut kita bisa bersama-sama untuk melaksanakan sahalat seara berjamaa.

Mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam penyampaian masih banyak kekurangan.


Selengkapnya :

Pidato Singkat Fadhilah Shalat Berjamaah




Demikianlah contoh naskah Pidato Singkat Fadhilah Shalat Berjamaah, semoga bermanfaat.




Lihat Contoh Pidato Lain :




Post a Comment

 
Top