0 Komentar

Isra' Mi'raj merupakan salah satu tanggal atau peristiwa penting bagi umat Islam di dunia, pasalnya pada tanggal 27 Rajab ini terjadi peristiwa dimana Nabi Muhammad SAW di isra' dan mi'rajkan oleh Allah SWT dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dan dilanjutkan ke langit 7.

Peringatan Isra' Mi'raj sering dialaksanakan dalam setiap setahun sekali oleh umat islam dalam kegiatan keagamaan, seperti pengajian umum. Dari berbagai instansi, masjid, mushola, dan lembaga-lembaga sekolah pun mengadakan peringatan tersebut.

Contoh MC Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Contoh MC Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Berikut ini akan saya berikan contoh naskah pembawa acara atau MC peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Pada contoh MC ini muqadimah awalan menggunakan bahasa arab, karena mengingat acara ini adalah acara yang islami, sehingga dirasa pas. Untuk selengkapnya silahkan baca Contoh MC Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

الْحَمْدُ لله الَّذِى فَرَضَ التَّوْبَةَ وَحرَّمَ الأَصْرَارَ، وَأَشْهَدُ أَنْ لاَإِلَهَ إِلاَّ الله وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ كاَتِبُ الآثَارِ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ صَفْوَةُ الأَخْيَارِ، صَلَّى الله وَسَلَّمَ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ السَادَةِ الأَخْيَارِ. أَمَّا بَعْدُ.

Hadharatal mukarromin wal mukhtaromin para alim dan ulama’ yang selalu kita patuhi segala fatwa dan nasehatnya.
Yang terhormat Bapak Ustadz (.........)
Yang tehormat Bapak Ustadz (............)
Yang terhormat Bapak Kepala Desa (............)
Yang terhormat tokoh masyarakat desa (............)
Bapak ibu hadirin semua yang saya hormati dan dimuliakan oleh Allah SWT.

Pada kesempatan yang sangat baik ini, marilah kita semua panjatkan puja dan puji syukur kepada Allah SWT, yang telah memberikan segala kenikmatan kepada kita, dan sehingga kita semua bisa berkumpul bermuwajahah dalam acara pengajian peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid (............) tanpa suatu halangan apapun.

Yang selanjutnya sholawat beserta salam semoga tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW yang telah membawa kita dari jaman jahiliyah menuju jalan yang penuh rahmat ini dan yang kita tunggu syafaat beliau di hari kiamat. Amin.

Bapak ibu hadirin yang saya hormati dan dimuliakan Allah SWT.

Berdirinya saya disini bertugas sebagai pembawa acara yang akan berjalan pada malam hari ini. Untuk menyingkat waktu akan saya bacakan susunan acara peringatan Isra’ Mi’raj sebagai berikut.

1. Acara pertama adalah pembukaan
2. Acara ke dua adalaha pembacaan Ayat suci Al Qur’an beresta sholawat nabi
3. Acara ke tiga sambutan ketua panitia
4. Acara ke emapat sambutan takmir Masjid (............)
5. Acara kelima Mauidhoh Hasanah, yang akan dismapaikan oleh Bapak Ustadz (............)
6. Dan acara teakhir adalah do’a  penutup.

Hadirin yang saya hormati.

Demikianlah susunan acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang akan berjalan pada malam hari ini, semoga acara berjalan dengan lancar dan mendapatkan ridho dari Allah SWT.
Dari awal hingga akhir, kurang lebihnya mohon maaf,.


Selengkapnya :

Contoh MC Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW


Demikianlah postingan berjudul Contoh MC Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, semoga bermanfaat.




Post a Comment

 
Top