0 Komentar

Setiap tanggal 5 Oktober kini diperingati sebagai hari guru, peringatan penetapan hari guru ini sejak tahun 1994. Peringatan ini agar memberikan dorongan semangat kepada para guru-guru sedunia untuk mentrasferkan ilmunya kepada anak didik.

Guru merupakan sosok pahlawan yang tanpa tanda jasa, banyak sekali ilmu yang telah diberikan kepada para anak didiknya. Sehingga dengan berkat guru banyak melahirkan tokoh-tokoh penting dalam negeri ini. Maka dari itu hormatilah seorang guru meski kamu sudah lagi tidak diajar.

Pidato Guru Pahlawan Tanpa Tanda Jasa (Singkat)

Pidato Guru Pahlawan Tanpa Tanda Jasa (Singkat)

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan contoh naskah pidato singkat dengan tema guru. Berikut ini Pidato Guru Pahlawan Tanpa Tanda Jasa (Singkat).

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

الْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ

Bapak ibu guru yang saya hormati, serta para hadirin yang berbahagia.

Alhamdulillah wasyukrulillah, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT. Karena atas kuasanya kita bisa berkumpul, bertatap muka di tempat ini.

Sholawat beserta salam senantiasa terlimpahkan pada suri tauladan umat manusia, yang membawa jaman jahiliyah ke jaman yang penuh cahaya. Tiada lain yakni habibana, wanabiyana Muhammadin SAW tak lupa kepada para sahabatnya, keluarga dan semua pengikut setia beliau, dan mudah-mudahan mendapatakan syafaat beliau amin.

Bapak ibu hadirin sekalain yang saya hormati

Pada kesempatan ini, saya akan menguraikan pidato dengan judul “guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa”.

Ketika saya diminta berbicara tentang guru, maka tak lain yang ada dalam benak pikiran saya adalah figur yang sangat luar biasa. Guru adalah pahlawan yang selalu dinaungi kesabaran dan ketabahan. Sabar dan tabah dalam membina anak didiknya. Guru adalah pahlawan yang selalu dinaungi keihlasan dan pengorbanan. Sehingga iapun rela mempertaruhkan hidupnya hingga pelosok negeri. 

Ketika keikhlasannya, hingga tak terpikirkan olehnya untuk menghitung berapa ilmu yang telah ia bagikan. Guru adalah pahlawan yang tidak lepas dari cinta dan kasih sayang. Menyemangati anak didiknya untuk berani mengukir mimpi dalam jejak perjalanannya.

Bapak ibu hadirin yang selalu bahagia

Seluruh orang-orang pemimpin besar dan juga hebat di negeri ini merupakan buah dari perjuangan yang tak terbeli dari seorang guru. Perjuangan yang penuh dengan kesederhanaan dan pengorbanan, perjuangan yang tanpa disadari sesungguhnya memberikan inspirasi bagi anak didiknya. Memberikan contoh sebagai seorang pahlawan bangsa dan negara ini, pahlawan tanpa tanda jasa. Andai saja seluruh anak negeri menyadari ini semua, mencontoh sifat kepahlawanan dari seorang guru maka niscaya dapat dibayangkan betapa indahnya masadepan Indonesia.

Selengkapnya :

Pidato Guru Pahlawan Tanpa Tanda Jasa (Singkat)



Demikianlah postingan mengenai contoh Pidato Guru Pahlawan Tanpa Tanda Jasa (Singkat), semoga bermanfaat.




Lihat Pidato Lain :




Post a Comment

 
Top