0 Komentar

Memperingati kelahiran nabi Muhammad SAW sering disebut dengan  memperingati maulid nabi Muhammad SAW. Peringatan maulid nabi Muhammad SAW bertujuan agar kita senantiasa mengingat kelahiran serta perjuangan beliau pada zaman perjuangan mensyiarkan agama Islam.

Berpidato merupakan kegiatan berorasi atau berceramah didepan umum. Memberikan sebuah pidato haruslah yang baik, dengan menggunakan bahasa yang singkat namun mengena apa arti yang disampaikan iyu langsung bisa dipahami oleh para pendengar. Berpidato tidak harus bertele-tele menggunakan kalimat yang tidak penting sehingga membuat para pendengar bosan.

Pidato Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Singkat

Pidato Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Singkat

Berikut ini akan saya berikan contoh pidato singkat dengan tema peringatan maulid nabi muahmmad SAW. Dengan judul postingan Pidato Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Singkat.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ، الْحَمْدُ للهِ الَّذِى فَضَّلَ بَنِى آدَمَ بِالْعِلْمِ وَالْعَمَلِ عَلَى جَمِيْعِ الْعَالَمِ، وَالصَّلاَةُ عَلَى مُحَمَّدٍ سَيِّدِ الْعَرَبِ وَالْعَجَمِ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ يَنَابِيْعِ الْعُلُوْمِ وَالْحِكَمِ. أَمَّا بَعْدُ.

Yang pertama marilah kita ucapakan rasa sukur kepada Allah SWT atas segala limpahan rahmatnya, sehingga kita bisa menghadiri acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW dalam keadaan sehat wal afiat.

Sholawat dan salam semoga tetap tercurah kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW dan semua yang hadir disini semoga mendapatkan syafaat beliau di hari akhir, Amin yarobbal alamin.

Hadirin yang saya hormati, pada kesempatan kali ini saya akan berpidato tentang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

 Sebelumnya saya akan bertanya kepada hadirin sekalian, apakah Nabi Muhammad mencintai umatnya? Tentu iya. Dan apakah hadirin juga mencintai Nabi Muhammad? Hmmmm jawabnnya silahkan pikir sendiri ya....

Bagaimana cara mencintai Rasulullah SAW? Yaitu dengan mengikuti ajaran beliau.

Perlu hadirin ingat, taat dengan tidak setengah-setengah, misalnya mengikuti perintah tidak meninggallkan shalat yang itu merupakan perintah dari Allah SWT yang diwajibkan bagi umat. karena Allah SWT telah berfirman dalam surat An Nisa ayat 80. Yang artinya : “Barang siapa yang menaati rasul itu, berarti ia telah menaati Allah.”

Yang kedua kalinya adalah mengikuti sunahnya, banyak contoh sunah misalnya kita membaca shalawat kepada nabi Muhammad itu merupakan contoh amalan sunah.

Mari kita ucapkan sholawat kepada nabi dengan irama yang bagus. Sholatullah... salamullah... ala thoha... rosulillah.... sholatullah... salamullah... ala yasin... habibilla...
Allahumma sholli’ala sayyidina muhammad.....

Nah itu tadi beberapa contoh kita mencintai rasulullah dengan menaati perintah dan melaksanakan sunahnya.


Selengkapnya :

Pidato Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Singkat




Demikianlah postingan Pidato Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Singkat. Semoga bermanfaat.




Post a Comment

 
Top