0 Komentar

Maulid Nabi merupakan gabungan dua kata dari bahasa Arab yang terdiri dari Maulid dan Nabi yang berarti kelahiran nabi, yang dimaksud maulid nabi disini adalah kelahiran nabi Muhammad SAW yakni pada tanggal 12 Rabiul Awal.

Peringatan maulid nabi ini sering dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia dengan beragam kegiatan keagamaan, seperti lomba islami, kegiatan pengajian, dan lain sebagainya. Kegiatan peringtan maulid nabi ini tidak hanya dilaksanakan di masjid dan mushola saja namun juga dilaksanakan dari berbagai instansi dan lembaga-lembaga sekolah, dan juga pesantren.

Contoh Pidato Maulid Nabi Di Sekolah

Contoh Pidato Maulid Nabi Di Sekolah

Berikut ini akan saya berikan contoh pidato tentang maulid nabi untuk kategori pelajar sekolah. Nah bagi adik-adik pelajar sekolah SD/SMP/SMA sederajat yang sedang mencari tugas referensi contoh naskah pidato tentang peringatan maulid nabi singkat, bisa melihat Contoh Pidato Maulid Nabi Di Sekolah.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

الْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ سَيِّدِ اْلأَوَّلِيْنَ وَالآخِرِيْنَ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنِ اهْتَدَى بِهَدْيِهِ إِلَى يَوْمِ الدَّيْنِ، أَمَّا بَعْدُ.

Bapak ibu guru yang saya hormati
Teman-temanku sekolah ..... yang saya banggakan
Yang pertama marilah kita ucapakan rasa sukur kepada Allah SWT atas segala limpahan rahmatnya, sehingga kita bisa menghadiri acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW dalam keadaan sehat wal afiat.
Sholawat dan salam semoga tetap tercurah kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW dengan ucapan Allahumma sholli’ala sayyidina muhammad..... dan semua yang hadir disini semoga mendapatkan syafaat beliau di hari akhir, Amin yarobbal alamin.

Pada kesempatan yang sangat baik ini saya akan memberikan pidato dengan judul memperingati kelahiran nabi Muhammad SAW yang akan saya rangkum dalam paket hikmah singkat 3M.
Hadirin yang saya hormati, apa itu 5M?

M yang pertama adalah Mencontoh.

Maksud dari Mencontoh disini adalah kita harus meneladani akhlak Rasulullah dari segala aspek kehidupan. Sebagaimana dalam firman Allah Surat Al Ahzab ayat 21.

لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِمَنْ كَانَ يَرْجُو اللَّهَ وَالْيَوْمَ الْآخِرَ وَذَكَرَ اللَّهَ كَثِيرًا

Artinya : “Sesungguhnya sudah ada pada diri Rasulullah suri tauladan yang baik.”

Selanjutnya M yang kedua adalah Mengubah

Mengubah atau berubah dari perilaku yang buruk menjadi perilaku yang baik, atau istilah lainnya kita akan berhijrah ke kebeanaran. Mislanya yang tadinya enggan sholat sekarang melaksanakan sholat sukur-sukur bisa shalat berjamaah tanpa bolong.

M yang ketiga adalah Membiasakan

Membiasakan merupakan kata singkat yang sangat sulit untuk dilakukan. Atau istilah lainnya adalah istiqamah. Dalam melakukan amalan apapun diusahakan kita harus itiqamah. Karena istiqamah sendiri merupakan suatu hal yang sangat istimewa.

Akhir kata kalau ada piring yang pecah jangan diimpan di dalam peti, kalau ada kata-kata yang salah jangan simpan dalam hati.


Selengkapnya :

Contoh Pidato Maulid Nabi Di Sekolah



Demikianlah postingan Contoh Pidato Maulid Nabi Di Sekolah, semoga bermanfaat.






Lihat Postingan Lain :


Post a Comment

 
Top