0 Komentar
Masroziq - Teks MC Peringatan Hari Pahlawan (10 November)

Pahlawan adalah sosok yang sangat hebat dalam kemerdekaan Indonesia, tanpa para pahlawan sejati indonesia sulit untuk merdeka, karena penjajahan yang dilakukan oleh Jepang dan Belanda begitu mengenaskan dengan jangka waktu yang sangat panjang, namun demikian, para pahlawan bersatu dengan rakyat bersemangat untuk melawan para penjajah tersebut guna meraih kemerdekaan Indonesia.

Pada tanggal 10 November kini diperingatai sebagai hari pahlawan, kita sebagai generasi penikmat kemerdekaan harus bisa menghargai jasa para pahlawan, harus bisa menghormati sosok yang sangat hebat di negeri ini yaitu pahlawan. Pada peringatan hari pahlawan ini sehingga kita seringa mengadakan perayaan dengan memberikan do'a kepada para pahlawan, mengadakan pengajian sebagai peringatan hari pahlawan, bermujahadah dan upacara untuk mengingat jasa beliau-beliau yang telah wafat.

Teks MC Peringatan Hari Pahlawan (10 November)

Teks MC Peringatan Hari Pahlawan (10 November)

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan naskah pembawa acara atau Teks MC dalam rangka pengajian peringatan hari pahlawan, bagi sahabat yang ditunjuk sebagai pembawa acara dalam pengajian hari pahlawan di daerah sobat maka contoh teks mc singkat ini bisa sobat tiru. Berikut ini Teks MC Peringatan Hari Pahlawan (10 November).

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

اَلْحَمْدُ ِللهِ الْمَلِكِ الْحَقِّ الْمُبِيْنِ، الَّذِي حَبَانَا بِالْإِيْمَانِ واليقينِ. اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّد،ٍ خَاتَمِ الأَنْبِيَاءِ وَالمُرْسَلِين، وَعَلَى آلِهِ الطَّيِّبِيِن، وَأَصْحَابِهِ الأَخْيَارِ أَجْمَعِين، وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ. أَمَّا بَعْدُ

Yang kami hormati, bapak kiai (............)
Yang kami hormati para ustadz dan ustadzah 
Yang kami hormati tokoh masyarakat desa (..........)
Para hadirin sekalian yang berbahagia dan yang saya hormati pula.
Wabil khusus kepada bapak kiai (.........) yang akan mengisi mauidhoh hasanah pada acara pengajian memperingati hari pahlawan.

Pada malam hari yang cerah ini, alangkah lebih afdholnya kita ucapakan terlebih dahulu rasa syukur kita kepada Allah SWT. Karena berkat rahmat, karunia, taufik serta hidayah yang diberikan kepada kita, sehingga sampai detik ini kita bisa merasakan nikmanya dan bisa menghadiri acara pengajian peringatan hari pahlawan di tempat ini.

Yang kedua sholawat dan salam semoga tetap tercurah kepada baginnda suri tauladan Umat Islam, nabi Muhammad SAW, yang semoga kita bisa meniru akhlak beliau dan semoga kita diakui sebagai umatnya. Amin 

Hadirin yang saya hormati,

Pada kesempatan yang baik ini, saya berdiri disini sebagai pembawa acara dalam rangka pengajian memperingatai hari pahlawan 10 November 2017. Mengingat waktu sudah malam, langsung saja akan saya bacakan susunan acara malam pengajian memperingati hari pahlawan.

1. Acara pertama adalah pembukaan
2. Acara ke dua adalah pembacaan gema wahyu Ilahi dengan lanjutan sholawat nabi
3. Acara ketiga adalah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Lagu gugur bunga
4. Acara ke empat adalah sambutan ketua panitia pengajian memperingati hari pahlawan
5. Acara ke lima adalah sambutan dari tokoh masyarakat desa (............)
6. Acara ke enam adalah istirahat
7. Acara ke tujuh adalah mauidhoh hasanah pengajian memperingati hari pahlawan
8. Acara ke delapan adalah do’a penutup.

Demikianlah susunan acara pada malam pengajian memperingati hari pahlawan, semoga acara berjalan dengan baik.

Marilah kita mulai acara pengajian memperingati hari pahlawan ini dengan membaca wasilah surat Al Fatihah bersama.

Selengkapnya :

Teks MC Peringatan Hari Pahlawan (10 November)



Demikianlah sebuah contoh Teks MC Peringatan Hari Pahlawan (10 November), semoga bermanfaat.



Lihat Postingan Lainnya :

Pidato Bahasa Jawa Hari Pahlawan 10 November (Sesorah Singkat)

Contoh Pidato Hari Pahlawan (Singkat)

Post a Comment

 
Top