0 Komentar

Hari pahlawan merupakan sebuah peringatan tahunan yang dilaksanakan setiap tanggal 10 November. Peringtan hari pahlawan ini merupakan memperingati sebuah pertempuran melawan penjajah yang terjadi di Surabaya.

Pada peringtan hari pahlawan ini, biasanya di lembaga-lembaga sekolah dan instansi lainnya mengadakan sebuah peringatan hari pahlawan dengan berdo'a bersama, dengan mengadakan upacara, dan kegiatan yang bermanfaat lainnya kegiatan tersebut bermaksud agar kita sebagai generasi penerus bisa memaknai arti dan sejarah hari pahlawan..

Contoh Pidato Hari Pahlawan (Singkat)

Contoh Pidato Hari Pahlawan (Singkat)

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan sebuah naskah pidato singkat dengan judul Contoh Pidato Hari Pahlawan (Singkat).

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah
Wasyukrulillah 'ala ni'matillah
Lakhaula wala quwwata illabillah
Ammaba'du

Yang terhormat bapak ibu guru
teman-teman ku yang saya banggakan dan saya cintai

Perama-tama marilah kita ucapkan syukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat, ni’mat dan taufiq serta hidayah-Nya yang telah diberikan kepada kita sehingga pada kesempatan hari ini kita dapat berkumpul dan berjumpa pada acara peringatan Hari Pahlawan 10 November.

Hadirin yang saya hormati

Pada kesempatan hari ini, saya akan berpidato dengan tema peringatan hari pahlawan.

Tanpa adanya perjuangan dari para pahlawan yang rela mengorbankan dirinya, mungkin tidak ada yang namanya kemerdekaa. Kemerdekaan Indonesia ini diraih dengan semangat perjuangan para pahlawan, para ulama, rakyat, serta dengan berkat dari Tuhan yang maha esa negara Inonesia bisa merdeka.

Kita sebagai generasi penerus sekarang bisa menikmati arti dari kemerdekaan Indonesia, karena kita sudah tidak lagi perlu pegang senjata untuk mengusir dan melawan para penjajah. Namun yang perlu kita lawan adalah penjajah yang tidak terlihat secara nyata dengan membawa alat perang.

Tugas kita adalah mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif, dan bermanfaat bagi kita dan bagi negara kesatuan republik Indonesia.

Hadirin yang berbahagia

Perlu kita ketahui bersama, kita sebagai pelajar harus bisa memaknai dan mengisi kemerdekaan dengan hal baik, contohnya belajar yang tekun, mengikuti upacara bendera dengan baik. dan kegiatan yang positif lainnya.

Selengkapnya :

Contoh Pidato Hari Pahlawan (Singkat)




Demikianlah sekedar postingan Contoh Pidato Hari Pahlawan (Singkat), semoga bermanfaat.




Post a Comment

 
Top