0 Komentar

Tanggal 12 Rabiul Awal merupakan salah satu tanggal yang sangat istimewa bgi umat Islam, karena tanggal ini sosok pencerah sekaligus nabi akhiruzzaman umat Islam lahir kedunia ini. Kelahiran nabi Muhammad SAW ini sering kita peringati sebagai peringatan Maulidurrosul.

Berbagai macam kegiatan keagamaan diselenggarakan untuk menyambut kelahiran manusia termulia di dunia ini, seperti mengadakan pengajian. Pada umumnya masyarakat Indonesia memperingati maulid nabi Muhammad SAW ini dengan acara pengajian, namun didalamanya terkadang ada menu acara tambahan seperti pembacaan kitab Maulid Simthudduror, ada menu pra acara penampilan jamaah sholawat dan lain sebagainya.

Teks MC Maulid Nabi Muhammad SAW Singkat

Teks MC Maulid Nabi Muhammad SAW Singkat

Nah, pada postingan kali ini saya akan memberikan sebuah contoh naskah MC Maulid Nabi Muhammad yang cukup singkat dan tidak panjang lebar, sehingga bagi para sahabat yang ditunjuk menjadi pembawa acara pada pengajian Maulid Nabi maka jangan takut untuk maju menjadi MC, karena disini kan saya berikan contoh Teks MC Maulid Nabi Muhammad SAW Singkat.

Pada contoh Teks MC Maulid Nabi Muhammad SAW Singkat ini ada sedikit muqadimah pembuka MC dengan bahasa arab.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ، وَنَعُوذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا، مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ ،َأَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ.، أَمَّا بَعْدُ؛

Yang kami hormati takmir masjid (..................)
Yang kami hormati bapak kepala desa (..................)
Wabil khusus kepada yang terhormat bapak kiai (..................) yang senantiasa kita tunggu-tunggu mauidhoh hasanahnya.

Tidak ketinggalan hadirin-hadirot jamaah pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid agung (..................)

Yang pertama dan paling utama, marilah kita bersama-sama senantiasa memanjatkan puji tahmid dan tasyakur kepada Allah SWT, yang selalu memberikan kenikmatan kepada kita, sehingga kita bisa menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid agung (..................) tanpa suatu halangan apapun.

Yang selanjutnya, sholawat dan salam selalu kita haturkan kepada junjungan kita nabi kita nabi agung Muhammad SAW. Dengan ucapan “Allahumma sholli ‘ala sayyidina muhammad” dengan ucapakan kalimat tersebut, semoga kita semua mendapatkan syafaat beliau di hari akhir, amin ya robbal alamin.
Bapak ibu hadirin hadirot yang saya hormati.

Perkenankanlah saya disini, bertugas sebagai pembawa acara pada malam hari ini. Berhubung waktu sudah mencukupi langsung saja akan saya bacakan susunan acara yang akan berjalan pada acara peringatan pengajian maulid nabi muhammad SAW ini.

1. Acara yang pertama adalah pembukaan dengan bacaan wasilah surat Al Fatihah
2. Acara ke dua adalah pembacaan ayat suci al qur’an dan sholawat nabi bagian satu
3. Acara ketiga adalah sambutan sambutan
a. Sambutan yang pertama dari ketua panitia penyelenggara
b. Sambutan kedua dari takmir masjid (..................)
c. Dan sambutan ketiga dari kepala desa (..................)
4. Acara ke empat adalah pembacaan ayat suci al qur’an bagian dua
5. Acara kelima adalah mauidhoh hasanah yang akan disampaikan oleh bapak kiai (..................)
6. Acara ke enam adalah do’a penutup

Demikianlah susunan acara yang akan berjalan pada amalam hari ini, semoga acara berjalan dengan lancar amin-amin yarobbal alamin.


Selengkapnya :

Teks MC Maulid Nabi Muhammad SAW Singkat


Demikianlah sedikit postingan dengan judul Teks MC Maulid Nabi Muhammad SAW Singkat, semoga bermanfaat.




Lihat Postingan Lain :




Post a Comment

 
Top