0 Komentar

Pelajar dan pemuda merupakan aset negara yang perlu diberikan pengarahan serta didikan yang baik demi masa depannya. Pada dasarnya pemuda ini sangat mudah untuk bergaul, untuk mencari tahu segala hal, maka dari itu perlu didikan dari lingkungan keluarga dan juga lingkungan masyarakat yang baik demi perilaku pemuda dan pelajar.

Pidato Singkat Tentang Pergaulan Bebas Pelajar

Pidato Singkat Tentang Pergaulan Bebas Pelajar

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan naskah pidato untuk adik-adik pelajar, pidato ini cukup singkat yang membahas tentang pergaulan bebas. Berikut ini contoh Pidato Singkat Tentang Pergaulan Bebas Pelajar.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat bapak wali kelas VII juga selaku guru bahasa Indonesia
Teman-temanku yang saya cintai dan saya banggakan.

Terima kasih atas waktu yang diberikan kepada saya. Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan pidato dengan judul pergaulan bebas.

Pergaulan bebas merupakan virus yang membahayakan bagi anak-anak muda sekarang, pergaulan bebas ini bisa sangat cepat menular kesiapapun, mulai dari anak SD, SMP, sampai SMA. Ini sangat miris sekali.

Pergaulan bebas ini biasanya terjadi dari teman terdekat yang sudah memiliki pergaulan yang salah, dan sehingga bisa mempengaruhi teman yang lainnya. Kita ambil contoh yang sering kita lihat dipinggir-pinggir jalan. Anak-anak usia pelajar menggunakan pakaian hitam-hitam pada jam sekolah, apa mereka tidak sekolah? Bisa dipastikan mereka sudah lagi tidak bersekolah. Padahal usia anak-anak merupakan usia untuk menuntut ilmu demi masa depannya yang baik, tpi kok malah ikut-ikutan orang-orang yang tidak jelas tujuannya.

Ada lagi anak-anak jaman sekarang yang sudah terjerumus dengan narkoba, sudah merokok, sudah minum-minuman keras, itu semua akibat dari pergaulan yang tidak baik. Tidak perlu kita tiru.

Teman-temanku berbahagia

Perlu kita ingat, kita boleh bergaul, kita boleh mencari hiburan, akan tetapi kita harus bisa memilah dan memilih mana pergaulan yang baik, yang bisa kita tiru dan kita ikuti. Jika kita bergaul dengan teman yang baik insyaallah kita akan tertular sifat yang baik pula, begitu pula sebaliknya jika kita  bergaul dengan teman yang tidak memiliki sopan etika dan tata krama serta pergaulan yang erlebihan bisa saja kita tertular dengan pergaulan mereka.

Maka dari itu, kita sebagai pelajar perlu membentengi diri dari pergaulan-pergaulan yang tidak baik, karena semua itu akan berakibat pada diri kita sendiri dimasa yang akan datang.

Teman-temanku yang saya cintai


Selengkapnya :

Pidato Singkat Tentang Pergaulan Bebas Pelajar

[Unduh]


Demikianlah contoh Pidato Singkat Tentang Pergaulan Bebas Pelajar, semoga bermanfaat bagi kita semua khususnya bagi pelajar dan generasi muda.




Post a Comment

 
Top