0 Komentar

Hari santri nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober, peringatan Hari Santri Nasional ini dimulai sejak penetapan peraturan dari Presiden Joko Widodo pada tahun 2015. Pada tahun 2017 ini kini akan kembali memperingati hari santri nasional pada bulan Oktober tepatnya pada tanggal 22.

Sebagai umat muslim lebih-lebih para santri haruslah bangga dengan penetapan tanggal 22 Oktober ini, karena kini kata "santri" sudah sangat memasyarakat diseluruh nusantara. Tak hanya itu sebagai santri harus bisa menjunjung tinggi nilai-nilai norma dan tingkah laku khususnya di masyarakat kita. Sehingga status anak pesantren itu akan tetap ada. Sebagai santri haruslah bersyukur karena bisa menimba ilmu langsung di pondok pesantren dengan sang kiai atau ustadz. 

Contoh Pidato Hari Santri Nasional (22 Oktober)

Contoh Pidato Hari Santri Nasional (22 Oktober)

Pada kesempatan yang baik ini saya akan berbagi naskah pidato dengan tema hari santri nasional dengan judul postingan Contoh Pidato Hari Santri Nasional (22 Oktober).

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ كَانَ بِعِبَادِهِ خَبِيْرًا بَصِيْرًا، تَبَارَكَ الَّذِيْ جَعَلَ فِي السَّمَاءِ بُرُوْجًا وَجَعَلَ فِيْهَا سِرَاجًا وَقَمَرًا مُنِيْرًا. أَشْهَدُ اَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وأََشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وُرَسُولُهُ الَّذِيْ بَعَثَهُ بِالْحَقِّ بَشِيْرًا وَنَذِيْرًا، وَدَاعِيَا إِلَى الْحَقِّ بِإِذْنِهِ وَسِرَاجًا مُنِيْرًا. اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ تَسْلِيْمًا كَثِيْرًا. أَمَّا بَعْدُ؛

Yang terhormat bapak ibu dan juga hadirin sekalian
Pertama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat, taufik dan hidayahnya sehingga sampai detik ini kita masih diberikan kesehatan badan dan juga nikmat yang tiada tandingannya yaitu nikmat iman dan Islam.

Yang kedua sholawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada Nabi kita Muhammad SAW yang selalu kita nanti-nantikan syafaat beliau di hari akhir, amin.

Hadirin-hadirot yang berbahagia

Pada peringatan hari santri nasional ini saya akan berpidato dengan tema ilmu.

Ilmu adalah segala sesuatu pengetahuan yang kita punya baik pengetahuan agama maupun pengetahuan umum. Kalau diibaratkan pengetahuan dunia adalah pengetahuan umum, sedangkan pengetahuan tentang agama adalah pengetahuan yang berkaitan dengan akhirat.

Manakah yang lebih penting? Jawabannya keduanya sangatlah penting, ilmu dunia dan ilmu akhirat sama-sama harus kita kuasai. Seperti hadis yang artinya : “Barang siapa yang ingin kehidupan dunia harus dengan ilmu, dan barang siapa yang akan menghendaki kehidupan akhirat dengan ilmu, dan barang siapa yang menghendaki kehidupan keduanya harus dengan ilmu”. 

Mencari ilmu itu sangatlah penting, harus dimulai dari sejak kecil sampai tua. Mencari ilmu itu bukan sebatas di sekolah saja, bukan sebatas di pondok pesantren saja, namun dimanapun dan kapanpun selagi kita memperoleh pengetahuan itulah salah satu proses mencari ilmu. Misalnya kita diperpustakaan, kita membaca koran, kita membaca kitab, kita mendengar informasi dan lain sebagainya.
Tanggal 22 Oktober merupakan tanggal dimana telah ditetapkan sebagai hari santri nasional, maka dari itu marilah kita tumbuhkan semangat mencari ilmu bagi anak pesantren teruslah dan semangatlah untuk mencari ilmu agama, dengan semangat dan kegigihan untuk mencari ilmu di pesantren hasil nantinya akan dirasakan sendiri di hari kelak.

Dan semoga ilmu yang didapat dari pesantren bisa bermanfaat di dunia dan diakhiran, bermanfaat bagi dirinya dan bermanfaat bagi orang lain.


Selengkapnya :

Contoh Pidato Hari Santri Nasional (22 Oktober)



Demikianlah Contoh Pidato Hari Santri Nasional (22 Oktober), semoga bermanfaat.




Lihat Postingan Lain :


Contoh MC Hari Santri Nasional (22 Oktober)

Contoh Pidato Agama Islam Tentang Ilmu

Contoh Pidato Agama Islam Tentang Akhlak

Post a Comment

 
Top