0 Komentar
Masroziq - Contoh Pidato Hari Santri Nasional 22 Oktober (Akhlak Santri)

Tanggal 22 Oktober merupakan peringatan hari santri nasional. Diperingati hari santri nasional dimaksudkan agar kata santri dan pesantren itu biar memasyarakat, dan masyarakat biar tahu dengan keberadaan dan pentingnya mesantren.

Santri selalu dianggap sosok alim memiliki ilmu agama yang cukup serta memiliki akhlak mulia, memiliki sopan santun yang bagus dibanding seorang yang tidak pernah mesantren di pondok pesantren, namun bukan hanya santri saja yang haru smemiliki akhlak dan kepribadian bagus, namun semua manusia harus memiliki tatakrama dan akhlak yang mulia.

Contoh Pidato Hari Santri Nasional 22 Oktober (Akhlak Santri)

Contoh Pidato Hari Santri Nasional 22 Oktober (Akhlak Santri)

Pada kesempatan ini pas sesuai dengan tema hari santri nasional kini akan saya berikan pidato singkat ala ala santri dengan tema akhlak santri yang mulia. Berikut ini Contoh Pidato Hari Santri Nasional 22 Oktober (Akhlak Santri).

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ، الْحَمْدُ للهِ الَّذِى جَعَلْنَا مِنَ النَّاصِحِيْنَ، وَأَفْهَمْنَا مِنْ عُلُوْمِ الْعُلَمَاءِ الرَّشِخِيْنَ، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى مَنْ نَسَخَ دِيْنُهُ أَدْيَانَ الْكَفَرَةِ وَالطَّالِحِيْنَ، وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ الَّذِيْنَ كَانُوْا بِتَمَسُّكِ شَرِيْعَتِهِ صَالِحِيْنَ، أَمَّا بَعْدُ.

Puji syukur kehadirat Allah subhanahu wata’ala, yang sudah memberikan segala kenikmatan kepada kita, lebih-lebih nikmata kesehatan dan nikmat iman dan Islam sehingga sampai sekarang ini kita bisa menghadiri acara peringatan hari santri nasional yang bertepatan pada tanggal 22 Oktober dalam keadaan sehat wal afiat.

Sholawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita nabi Agung Muhammad SAW yang kita harapkan syafaatnya di hari akhir, amin amin ya robbal alamin.

Hadirin yang saya hormati

Hari santri nasional selalu diperingati pada tanggal 22 Oktober sejak tahun 2015. Dan kini pada tahun ini kita kembali memperingati hari spesial di kalangan umat Islam khususnya para santri ini. 

Perlu diketahui santri adalah sebutan bagi seseorang yang mencari ilmu khususnya ilmu agama yang menginap di pondok pesantren. Para santri memiliki sorotan dari masyarakat khususnya perilaku dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya perilaku dan adab sopan santun para santri, karena para santri ini dianggap mendpatkan perharian khusus dalam rangka penenaman moral dan etika tingkah laku di pondok pesantren oleh para ustadz dan kiai.

Dalam rangka memperingati peringatan hari santri nasional ini kita para santri harus mengingat bahwa label santri yang sudah kita punya ini harus selalu kita tunjukkan kepada masyarakat. Bahwa santri itu memiliki akhlak yang bagus.

Pada zaman sekarang ini kita melihat sendiri bahwa godaan dari berbagai penjuru sangatlah berbahaya dan sangat banyak, mulai dari pakaian, makanan, dan hiburan yang semua semata-mata akan menyerang dan merusak akhlak para generasi muda. 

Hadirin yang berbahagia

Perlu kita ketahui, kita sebagai generasi muda harus bisa menjaga dan menanamkan akhlak mulia di kedihupan sehari-hari seperti contoh akhlak dari Rosulullah SAW. Akhlak Rosulullah ini merupakan Akhlakul karimah yang perlu kita contoh, hal ini sesuai dengan Kalam Allah dalam surat Al Qalam ayat 4. 

وَاِنَّكَ لَعَلَى خُلُقٍ عَظِيْمٍ

Artinya : "Sesungguhnya engkau (hai Muhammad) memiliki akhlak yang sangat agung." (QS.al-Qalam:4)

Maka dari itu kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW harus mengidolakan dengan cara meniru dan meneladani apa yang diajarkan dan disampaikan beliau.

Semoga dengan adanya peringatan hari santri nasional ini kita semua bisa meningkatkan akhlak kita sesuia dengan akhlak Rosulullah SAW.

Demikianlah sedikit pidato yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat.



Selengkapnya :

Contoh Pidato Hari Santri Nasional 22 Oktober (Akhlak Santri)



Demikian Contoh Pidato Hari Santri Nasional 22 Oktober (Akhlak Santri), smeoga bermanfaat,





Lihat Postingan Lain :


Contoh Pidato Hari Santri Nasional (22 Oktober)


Contoh MC Hari Santri Nasional (22 Oktober)

Contoh Pidato Agama Islam Tentang Ilmu

Post a Comment

 
Top