0 Komentar

Kebersihan sebagian dari iman merupakan arti dari sebuah hadis yang disampaiakan oleh Nabi Muhammad SAW. Islam mengajarkan kepada umatnya agar selalu menjaga kebersihan dimanapun, dan kapapun waktunya.

Kebersihan bisa dicontohkan di lingkungan sekitar kita, di kelas, di lingkungan sekolah, dan lain sebagainya. Menjaga kebersihan ligkungan ini akan sangat terasa manfaatnya jika lingkungan benar-benar dibersihkan dengan baik. Misalnya dengan lingkungan bersih akan terhindar penyakit, akan terhindar banjir. 

Contoh Pidato Keagamaan (Kebersihan Sebagian Dari Iman)

Contoh Pidato Keagamaan (Kebersihan Sebagian Dari Iman)

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan contoh naskah pidato dengan tema kesehatan yaitu kebersihan sebagian dari iman. Pidato ini sangat singkat dan dikemas dalam suasana religi keagamaan, dan sangat pas untuk even pildacil, karena materi yang tersaji singkat dan ada juga dalil Al Qur'annya. Berikut ini Contoh Pidato Keagamaan (Kebersihan Sebagian Dari Iman).

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ

Pertama-tama marilah kita senantiasa bertaqwa kepada Allah SWT. Dalam artian menjalankan kewajibannya dengan penuh tanggung jawab, dan jiwa yang bersih dan meninggalkan larangannya.

Sholawat dan salam kita curahkan kepada junjungan baginda Rosulullah SAW karena berkat beliau kita dapat menikmati bikmatnya Islam sampai sekarang ini.

Selanjutnya saya ucapkan terima kasih kepada pembawa acara yang sudha memberikan waktu kepada saya. Dan pada kesempatan ini, saya akan menyampaikan pidato dengan judul kebersihan sebagian dari iman.

Hadirin sekalian yang saya hormati

Kebersihan adalah suatu kata yang memiliki makna sangat luas, kata tersebut sering kita dengar dan sering kita abaikan begitu saja. Bersih secara bahasa adalah sesuatu yang tidak bernoda atau suci, sedangkan menurut syara’ bersih adalah kejernihan atau kesucian lahir dan batin seseorang dalam menjalani hidup serta terhindar dari hal-hal buruk.

Dalam hadis nabi berkata:
“Sesungguhnya Allah itu sangatlah indah dan menyukai setiap hal-hal yang indah pula”
Yang selanjutnya adalah bersih terhadap lingkungan.

Allah SWT berfirman dalam al qur’an surat Al ‘Araf ayat 56 yang berbunyi: “Janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah Allah memperbaikinya”.

Dari penggalan ayat diatas dapat kita cermati bersama, bahwa proses penciptaan alam dan lingkungan yang telah Allah amanatkan kepada kita seharusnya dijaga dan dilestarikan. Dan jika tidak begitu nantinya Allah akan murka dan menguji hambanya dengan memberi bencana kepada manusia. Seperti di negeri ini sering terjadi bencana banjir, tanah longsor, gempa bumi.

Hadirin yang saya hormati,

Oleh karena itu sebagai kesimpulan terakhir, saya mengajak kepad semua untuk selangkah lebih maju, melalui bulan yang penuh rahmat ini marilah kita wujudkan kota tercinta yang bersih dari segala tindakan moral, selalu tertib, nyaman.


Selengkapnya :

Contoh Pidato Keagamaan (Kebersihan Sebagian Dari Iman)



Demikianlah postingan Contoh Pidato Keagamaan (Kebersihan Sebagian Dari Iman), semoga bermanfaat.



Post a Comment

 
Top