1 Komentar
Masroziq - Contoh Pidato Semangat Belajar Siswa

Orang tua dan guru selalu mengharapkan anaknya berhasil dalam belajar, dalam artian dari yang tidak bisa menjadi bisa, dari akahlaknya kurang bagus menjadi bagus, dari kurang cerdas menjadi cerdas. Hal ini harus perlu bimbingan terhadap siswa dan siswi, terutama dalam belajar. Menumbuhkan semangat belajar merupakan salah satu faktor yang terpenting dalam keberasilan siswa.

Nah pada postingan kali ini, saya akan berbagi sebuah contoh pidato tentang semangat belajar siswa. Contoh pidato pendidikan singkat ini sangat bagus untuk adik-adik yang masih belajar di bangku sekolah. Karena pidato tentang belajar ini berisikan motivasi untuk semangat dalam belajar. Bagi adik-adik yang sedang mencari contoh teks pidato tentang belajar bisa melihat pidato singkat di bawah ini. Berikut ini Contoh Pidato Semangat Belajar Siswa.

Contoh Pidato Semangat Belajar Siswa

Contoh Pidato Semangat Belajar Siswa

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang syaa hormati Ibu guru (..........)
Yang saya banggakan dan saya cintai teman-temanku sekalian

Marilah kita bersyukur kepa Tuhan Yang Maha Esa yang telah menciptakan segalanya di alam jagat ini. Dan yang selalu memberikan kenikmatan kepada kita, sehingga pada hari ini kita masih dapat berjumpa seperti biasa dalam keadaan sehat wal afiat guna mencari ilmu di sekolah tercinta ini.

Teman-temanku yang berbahagia

Pada saat ini, saya disini aan berpidato tentang semangat belajar bagi siswa. Tentu kita tahu, apa tugas seorang pelajar, tugas para siswa dan siswi, yaitu belajar dengan rajin dan tekun. Belajar dengan tekun akan membuahkan manfaat bagi dirinya disuatu saat nanti.

Mengulang pelajaran di rumah merupakan hal yang sangat penting, tujuannya adalah agar pelajaran yang disampaikan di sekolah tidak lupa lagi seteah sampai di rumah. Maka dari itu perlu adanya jam belajar di rumah. Bagaimana cara belajar di rumah, sedangkan godaannya sangat banyak. Misalnya kita apasti akan tergoda dengan TV, Hp, teman bermain, dan lainnya. Maka dari itu kita harus memiliki semangat dan tekad untuk belajar mengulangi materi yang sudah disampaikan oleh Bpak dan Ibu guru di sekolah.

Teman-temanku yang saya banggakan

Banyak cara yang bisa menumbuhkan motivasi semangat dalam belajar. Kita tahu bahwa kita diberikan keterbatasan otak untuk mengingat, makanya kita perlu mengulangi, membaca-baca pelajaran yang sudah lampau. Motivasi belajar selanjutnya adalah untuk mendapatakan hasil belajara yang maksimal. 

Belajar di rumah bisa kita lakukan dengan cara yang serilek mungkin, dengan cara yang nyaman, misalnya bersama teman, belajar di depan rumah, belajar di taman, sehingga kita akan enjoy saat mengulang materi atau sekedar mengerjakan PR.

Maka dari itu, lewat pidato singkat ini mari tumbuhkan semangat belajar kita agar sukses dimasa yang akan datang. Ingat barang siapa yang sungguh-sungguh maka akan berhasil.

Teman-temanku yang saya cintai

Selengkapnya 

Contoh Pidato Semangat Belajar Siswa


Demikianlah Contoh Pidato Semangat Belajar Siswa, semoga memotivasi dan bermanfaat.


Post a Comment

Anonymous said... February 10, 2019 at 8:13 PM

Weh kau hebat bikin pidato saya jadi ingin kaya gitu

 
Top