0 Komentar

Generasi muda adalah generasi masa depan bangsa yang harus cerdas, berkarakter dan bisa membawa perubahan yang lebih baik pada bangsa ini. Maka dari itu pemuda dituntut untuk bersemangat dalam segala hal, kreatif, inovatif, dan mampu menghadapi tantangan zaman. 

Berpidato tentang semangat sangat baik disampaikan dihadapan para generasi muda dan para pelajar. Memberikan motivasi untuk semangat dlam belajar dan berjuangan untuk masa depan yang cerah sangatlah bermanfaat. Contoh pidato tentang semangat pemuda ini juga bisa dibackan di lingkungan sekolah, maupun dijakdikan sebagai tuga sekolah bagi adik-adik pelajar. Berikut ini Contoh Pidato Semangat Generasi Muda (Singkat).

Contoh Pidato Semangat Generasi Muda (Singkat)

Contoh Pidato Semangat Generasi Muda (Singkat)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hadirin, pemuda dan pemudi yang saya hormati

Puja dan puji syukur mari kita haturkan kepada Allah SWT atas segala karuniaNya kita masih diberikan nikmat yang tidak bisa kita hitung, tentunya kenikmatan itu harus senantiasa kita gunakan dalam hal kebaikan. Dan pada hari ini kita masih diberi kesempatan untuk berjumpa dan berkumpul dalam keadaan sehat tanpa ada halangan apapun.

Sholawat serta salam mari kita haturkan kepada baginda nabi agung Muhammad SAW yang telah memberikan suri tauladan contoh akhalk yang baik kepada kita semuanya.

Hadirin yang berbahagia

Izinkanlah saya disini akan menyampaikan pidato dengan judul semangat generasi muda. 

Majunya zaman dan teknologi juga harus diiringi majunya pola pikir manusia, pola pikir yang maju akan memanjukan bangsa. Kalau kita lihat di era sekarang ini, generasi kita telah dijajah oleh kemajuan teknologi yang sehingga menjadi generasi yang bermalas-malasan. Padahal sebaliknya, generasi harus menjadi tombak utama dalam kebangkitan bangsa, karena dari segi fisik, pemikiran, dan semangat seharusnya pemud abisa diandalkan.

Teringat dengan perkataan Bung Karno, pemuda adalah ujung tombak yang bisa merubah dan membawa majunya bangsa dan bisa bersaing dengan bangsa lainnya. 

Hadirin seperjuanagn yang saya hormati

Sebagai generasi muda tentu kita harus mengetahui posri tugas dan kewajiban kita masing-masing, remaja dan pemuda yang masih duduk dibangsu sekolah, harus senantiasa bersungguh-sunggu daam belajar, dalam menuntut ilmu. Karena dengan ilmu dan wawasan yang luas bangsa kita bisa bersaing dengan bangsa lainnya.

Maka dari itu, kita masih harus berbenah diri dari berbagai segi, segi kedisiplinan, segi moral, akhlak dan sopan santun pun harus kita benahi sedikit demi sedikit. Jangan sampai kalah semangat dengan generasi muda pada tahun-tahun silam, karena generasi muda pada tempo dulu merupakan salah satu pelopor kemerdekaan Indonesia yang bersatu padu untuk melawan penjajah.

Sedangkan kita, hidup pada zaman yang sudah seba gampang, sudah serba mewah, kok malah kita bermalas-malasan. Lewat pidato singkat ini marilah kita tumbuhkan dan kobarkan semangat kita sebagai generasi mudan dan generasi penerus bangsa. 



Selengkapnya :

Contoh Pidato Semangat Generasi Muda (Singkat)


Demikianlah contoh teks naskah pidato pendidikan dengan judul Contoh Pidato Semangat Generasi Muda (Singkat) semoga bermanfaat.



Lihat Pidato Pendidikan Lain :




Post a Comment

 
Top