0 Komentar

Acara Isra' Mi'raj merupakan salah satu acara peringatan ahri besar Islam, sehingga pembawa acara dan susunan rangkaian acara sebaiknya dikemas secara Islami. Misalnya pada MC atau pembawa acara juga harus yang Islami. Mulai dari salam pembuka, mukadimah, dan dalil pada acara yang sesuai.

Nah pada kesempatan ini, saya akan berbagi sebuah teks pembawa acara atau MC acara Isra' Mi;raj di Masjid. Contoh protokol atau MC ini saya buat dalam rangka pengajian dalam rangka Isra' Mi'raj di Masjid, sebab peringatan Isra' Mi'raj sering dilaksanakan di masjid atau mushola. Bagi sahabat yang sedang mencari contoh teks MC Isra' Mi'raj, bisa melihat Contoh MC Isra' Mi'raj Di Masjid (Pembawa Acara) berikut ini.

Contoh MC Isra' Mi'raj Di Masjid (Pembawa Acara)

Contoh MC Isra' Mi'raj Di Masjid (Pembawa Acara)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ أَنْعَمَنَا بِنِعْمَةِ اْلإِيْمَانِ وَاْلإِسْلاَمِ. وَنُصَلِّيْ وَنُسَلِّمُ عَلَى خَيْرِ اْلأَنَامِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ 

سُبْحَانَ الَّذِي أَسْرَى بِعَبْدِهِ لَيْلًا مِنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ إِلَى الْمَسْجِدِ الْأَقْصَى الَّذِي بَارَكْنَا حَوْلَهُ لِنُرِيَهُ مِنْ آَيَاتِنَا إِنَّه هُوَ السَّمِيعُ الْبَصِيرُ 

أَمَّا بَعْدُ
Yang kami hormati dan kami muliakan Bapak kiai (...........)
Yang kami tunggu mauidhoh hasanahnya Bapak KH. (..........) dan juga kami muliakan
Yang terhormat kepala desa (..........)
Yang terhormat tokoh masyarakat yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu
Bapak dan Ibu hadirin tamu undangan yang berbahagia

Alhamdulillah kita panjatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT, atas segala limpahan rahmat, taufik, hidayah, dan inayahnya kepada kita, sehingga pada malam hari ini kita masih bisa mengunjungi pengajian akbar dalam rangka peringatan Isra' Mi;raj nabi Muhammad SAW di Masjid (..............) dalam keadaan sehat wal afiat.

Sholawat dan salam, marilah kita haturkan kepada baginda nabi Muhammad SAW dengan ucapan allahumma sholli'ala sayyidina muhammad dan semoga terlimpah pula kepada keluarga, sahabat dan umat beliau amin. Yarobbal alamin.

Hadirin yang saya hormati

Ijinkanlah saya berdiri disini akan menyampaikan susunan acara pengajian Isra' M;raj pada malam hari ini. Baik untuk menyingkat waktu, langsung saja saya akan mebacakan rangkaian acara yang kan berjalan pada malam hari ini.

Acara yang pertama adalah pembukaa
Acara yang ke dua adalah pembacaan ayat suci Al Qur'an dan sholawat nabi
Acara yang ke tiga adalah sambutan dari ketua panitia
Acara yang ke empat yaitu sambutan atas nama takmir masjid
Acara yang ke lima adalah istirahat dengan diisi penampilan dari group rebana (........)
Acara yang ke enam adalah acara inti peringatan Isra' Mi;raj nabi Muhammad SAW yaitu mauidhoh hasanah
Acara yang ke tujuh adalah do'a penutup

Demikianlah susunan acara pada malam pengajian ini. Marilah kita mulai acara yang pertama yaitu pembukaan, dengan bacaan ummul kitab yang akan dipimpin oleh Bapak Ustadz (............) Kepadanya dipersilakan.


Selengkapnya :

Contoh MC Isra' Mi'raj Di Masjid (Pembawa Acara)


Demikianlah Contoh MC Isra' Mi'raj Di Masjid (Pembawa Acara), semoga bermanfaat.



Post a Comment

 
Top