0 Komentar

Air merupakan sumber kehidupan di muka bumi. Karena itu kita sebagai manusia yang diberikan akal dan piiran normal hendkanya selalu menjaga dan menghemat air, agar cadangan air bersih tidak semakin berkurang.

Nah pada kesempatan ini, saya akan berbagi sebuah contoh teks pidato tentang hemat air. Contoh pidato hemat air ini bisa sangat bagus untuk adik-adik pelajar yang masih duduk dibangku sekolah SD, SMP, maupun SMA. Bagi sahabat semua yang sedang mencari contoh pidato tentang lingkungan bisa melihat contoh pidato tentang hemat air ini. Berikut ini Contoh Pidato Hemat Air.

Contoh Pidato Hemat Air

Contoh Pidato Hemat Air

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera untuk kita semua

Yang saya hormati Bapak dan Ibu Guru SMP (..........)
Tidak ketinggalan teman-temanku yang berbahagia

Pertama dan paling utama, marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, atas berkat karuniaNya sehingga kita masih diberikan kenikmatan dan kesempatan untuk berjumpa di sekolah tercinta ini.

Temanku yang saya cintai

Perkenankanlah saya disini akan menyampaikan sedikit pidato tentang hemat air.

Air merupakan sumber daya alam yang sangat bagi kehidupan seluruh makhluk yang ada di bumi, karena air merupakan kebutuhan primer yang harus dipenuhi bagi semua makhluk yang bernyawa. Tanpa air maka kehidupan akan rusak dan akan musnah.

Manusia sebagai makhluk hidup selalu membutuhkan air, dari bagun tidur sampai tidur lagi selalu membutuhkan air. Kebutuhan air pada manusia tentunya air yang bersih dan kaya akan oksigen. Khususnya untuk kebutuhan yang dikonsumsi seperti untuk minum dan masak.

Kebutuhan air bersih sangatlah banyak, namun data menunjukkan semakin bertambahnya tahun semakin berkurang cadangan air bersih dimuka bumi ini. Hal ini tentu sangat memprihatinkan.

Temanku yang berbahagia

Bagaiamana jika cadangan air bersih semakin berkurang? tentunya akan berdmapak pada kesehatan manusia. Kekurangan cadangan air ersih bisa disebabkan karena pencemaran atau penggunaan air yang berlebihan. Kita perlu menjaga air dengan cara menggunakan secukupnya dan selalu menjaga air dari polusi air.

Bagaimana cara menghemat air? Menghemat air dapat kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari, misalnya pada saat kita mandi. Mandilah dengan pancuran mandi, karena ini akan menghemat dibandingkan dengan menggunakan gayung.

Contoh selanjutnya adalah, selalu bijak dalam mencuci pakaian, saat menyiram kloset, saat menyiram tanaman dipagi hari. Kita hanya perlu menggunakan air secukupnya.

Teman-temanku yang saya hormati

Semoga dengan pidato yang saya sampaikan ini bisa menggugah hati kita semua untuk selalu menghemat air. 



Selengkapnya :

Contoh Pidato Hemat Air


Demikianlah Contoh Pidato Hemat Air, semoga bermanfaat.



Post a Comment

 
Top