0 Komentar

Menjaga kebersihan lingkungan harus dilakukan disemua tempat, begitu juga di lingkungan sekolah. Para siswa dan warga sekolah harus memiliki sikap peduli lingkungan agar selalu memperhatikan kondisi lingkungan sekolah. Sehingga tercipta lingkungan yang bersih, sehat dan proses pembelajaran akan nyaman dan kondusif.

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan contoh pidato tentang kebersihan di sekolahan yang disampaikan oleh ketua OSIS. Teks pidato tentang kebersihan ini sangat bagus dan pas dibacakan di sekolah-sekolah karena berisi ajakan untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekolah. Bagi adik-adaik pelajar yang sedang mencari contoh pidato tentang kebersihan lingkungan bisa melihat contoh pidato pada postingan ini. Berikut ini Contoh Pidato Kebersihan (Ketua OSIS).

Contoh Pidato Kebersihan (Ketua OSIS)

Contoh Pidato Kebersihan (Ketua OSIS)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera untuk kita semua

Yang saya hormati Bapak dan Ibu guru sekolah (.........)
Teman-temanku yang saya banggakan dan saya hormati pula

Puji syukur kita haturkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan karunia, rahmat, dan taufiknya sehingga pada hari ini kita masih diberikan kenikmatan oleh Allah SWT dan bisa berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat.

Sholawat dan salam, semoga tetap tercurah kepda baginda Rosulillah Muhammad SAW yang senantiasa kita nantikan pertolongan syafaatnya di hari kiamat. Amin.

Teman-temanku yang saya cintai

Pada kesepatan ini, saya akan membacakan pidato tentang kebersihan. 

Menjaga kebersihan lingkungan merupakan langkah pertama dalam mencegah terjadinya wabah penyakit. Begitu pula menjaga kebersihan lingkungan disekolah kita, sangat penting dan harus digalakkan. 

Banyak sekali manfaat menjaga kebersihan lingkungan sekitar sekolah, disamping lingkungan tampak indah, tampak bersih juga menghilangkan sarang dan wabah terjadinya penyakit.

Teman-temanku yang saya hormati

Kita sebagai pelajar harus bisa memberikan contoh yang baik dalam menjaga kebersihan lingkungan. Mulai dari lingkungan rumah, kelas, dan lingkungan sekitar sekolah, lebih-lebih di lingkungan masyarakat. Menjaga kebersihan di lingkungan sekolah tidak bisa difokuskan pada satu komponen saja, misalnya siswa. Namun harus ada kebersamaan dan kekompakan warga sekolah untuk menjaga dan peduli terhadap lingkungan.

Contoh sikap peduli terhadap lingkungan sekolah adalah membuat agenda kebersihan bersama misalnya Jum'at bersih pada setiap minggunya atau setiap satu bulan sekali. Kebiasaan itu akan melekat pada diri siswa yang nantinya akan terbiasa menjaga kebersihan lingkungan.

Saya selaku ketua OSIS di sekolah (......) mengajak kepada seluruh teman-teman untuk selalu menjaga kebersihan sekolah.

Selengkapnya :

Contoh Pidato Kebersihan (Ketua OSIS)


Demikianlah Contoh Pidato Kebersihan (Ketua OSIS), semoga teks pidato ini bermanfaat.



Post a Comment

 
Top