0 Komentar

Arrahim merupakan salah satu asmaul husna yang memiliki arti yang maha penyayang. Allah SWT sang maha penyayang selalu memberikan kasih sayang kepada orang yang beriman. Begitu pula Allah akan selalu menyang hambanya yang selalu menebar kasih sayang kepada sesama.

Pada postingan kali ini, saya akan berbagi contoh pidato atau ceramah agama tentang kasih sayang. Contoh pidato keagamaan ini sangat pas dibacakan pada saat acara yang bernuansa islami, kultum pagi, ataupun acara lainnya. Bagi sahabat yang sedang mencari contoh pidato tentang kasih sayang dalam Islam, silakan melihat contoh pidato singkat ini. Berikut ini Contoh Pidato Agama Islam Kasih Sayang.

Contoh Pidato Agama Islam Kasih Sayang

Contoh Pidato Agama Islam Kasih Sayang

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

الْحَمْدُ للهِ رَبِّ العْاَلَمِيْنَ. أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاَّ الله الْمَلِكُ الْحَقُّ الْمُبِيْنُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ صَادِقُ الْوَعْدِ الأَمِيْنِ. اللّهمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ. أَمَّا بَعْدُ.

Bapak Ibu hadirin yang saya hormati

Puji dan syukur wajib kita haturkan kepada Allah atas segala limpahan kasih sayang, rahmat, hidayahNya sehingga sampai saat sekarang kita masih diberikan kenikmatan yang tidak bisa dibeli yaitu nikmat kesehatan, nikman iman dan Islam dengan keadaan sehat inilah kita bisa berjumpa bersama di ruangan yang insyaallah diridhoi oleh Allah.

Sholawat dan salam selalu kita haturkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW yang telah memberikan suri tauladan khasanah kepada umatnya, semoga kita semua diakui sebagai umatnya dan mendapatkan pertolongan syafaat besok di hari akhir.

Hadirin rohimakumullah

Berbicara kasih sayang sering merujuk ke pasangan muda dan mudi, bukan hanya sebatas itu saja. Agama Islam adalah agama yang fitrah, suci dan penuh dengan kasih sayang. Perintah saling menyayangi dan mengkasihi sesama manusia sering disampaiakn oleh nabi Muhammad SAW. Seperti hadits yang diriwatakan oleh Thabrani yang berbunyi.

إِنَّمَا يَرْحَمُ اللهُ مِنْ عِبَادِهِ الرُّحَمَاءَ

Artinya : "Sesungguhnya Allah hanya menyayangi hamba-hambaNya yang penyayang"

Sudah jelas, Allah akan selalu menyayangi hambanya yang penyayang dan beriaman, seperti halnya dalam lafadz basmallah. "Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih dan maha penyang".

Hadirin yang saya hormati

Sifat kasih sayang tidak hanya untuk sesama muslim saja. Rosulullah bersabda : “Kasih sayang itu tidak terbatas pada kasih sayang salah seorang di antara kalian kepada sahabatnya (mukmin), tetapi bersifat umum (untuk seluruh umat manusia).” (H.R. Ath-Thabrani)

Selain itu, Islam juga menganjurkan umatnya untuk menyayangi binatang, pohon dan alam sekitarnya. Karena semua itu merupakan perintah dari Allah dan Rosulnya kita harus senantiasa menjalankan perintah memiliki sifat kasih sayang.


Selengkapnya :

Contoh Pidato Agama Islam Kasih Sayang


Demikianlah Contoh Pidato Agama Islam Kasih Sayang, semoga bermanfaat.


Post a Comment

 
Top