0 Komentar

Perubahan dimulai dari niat diri kita sendiri, dengan bersungguh-sungguh dalam manjalankan sesuatu maka akan ada hasil yang akan dinikmati.

Akan saya berikan contoh teks pidato singkat tentang kunci sukses. Pidato tentang kunci sukses ini bisa memotivasi kita semua agar selalu bersungguh-sungguh dalam menggapai impian dan kesuksesan. Bagi sahabat, adik-adik pelajar sekolah yang sedang mencari referensi serta contoh pidato pendidikan tentang kunci sukses bisa melihat postingan ini. Berikut ini Contoh Pidato Tentang Kunci Kesuksesan (Singkat).

Contoh Pidato Tentang Kunci Kesuksesan (Singkat)

Contoh Pidato Tentang Kunci Kesuksesan (Singkat)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam sejah tera untuk kita semua

Yang kami hormati Bpak (..........)
Yang saya cintai teman-temanku sekalaian dan saya banggakan

Dipagi yang cerah ini, mari kita bersama-sama memanjatkan pujian kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunianya, atas berkat rahmatnya, serta kasih sayangnya kita masih diberi kesempatan untuk menjalankan aktifitas dan berkumpul di ruangan kelas ini dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

Teman-temanku yang saya cintai

Sukses adalah impian dari semua orang. Dalam menjalani hidup manudia pasti memiliki rencana, harapan yang akan dicapai dan diraih yaitu sukses. Bagaiamana kita agar bisa meraih kesuksesan? Untuk mencapai kesuksesan caranya ada dua, yaitu usaha dan doa'.

Yang pertama adalah usaha. Manusia diberikan akal pikiran serta tenaga harus digunakan sebaik-baiknya. Dalam rangka untuk meraih kesuksesan kunci pertama adalah usaha. Usaha yang rajin, ulet, disipin dan tidak bosan. Kerahkan seluruh kemampuan untuk meraih kesuksesan. Karena Allah SWT tidak akan pernah merubah keadaan suatu kaum melainkan orang tersebut merubahnya sendiri.


إِنَّ اللّهَ لاَ يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّى يُغَيِّرُواْ مَا بِأَنْفُسِهِمْ

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri.” (QS.ar-Ra’d:11)

Ada keteragan bahwa "barang siapa yang sungguh-sungguh maka akan berhasil". Dari pepatah ini kita harus sungguh-sungguh dalam marih kesuksesan.

Teman-temanku yang berbahagia

Cara kedua adalah berdo'a. Setelah kita melakukan usaha yang sungguh-sungguh cara kunci meraih sukses kedua adalah berdo'a meminta pertolongan kepada Allah agar cita-cita dan harapan suksesnya bisa terwujud dan terkabulkan.


Selengkapnya :

Contoh Pidato Tentang Kunci Kesuksesan (Singkat)


Demikianlah Contoh Pidato Tentang Kunci Kesuksesan (Singkat), semoga cita-cita kita bisa terwujud.


Lihat Contoh Pidato Lain :




Post a Comment

 
Top