0 Komentar

Menjaga kebersihan lingkungan sangat penting untuk lingkungan sekolah, mulai dari kebersihan laci meja, kebersihan kelas, kebersihan ruang guru, kebersihan aula dan seluruh kebersihan lingkungan sekitar sekolah. Karena dengan lingkungan sekolah yang bersih akan menumbuhkan semangat belajar dan konsentrasi belajar.

Nah pada kesempatan ini, saya akan berbagi contoh pidato tentang kebersihan lingkungan sekolah untuk anak SMP atau MTs sederajat. Contoh pidato kebersihan lingkungan singkat ini bisa adik-adik gunakan sebagai tugas membuat pidato. Dari isi pidato kebersihan lingkungan sekolah ini bisa ditambah materi sesuai dengan kreatifitas adik-adik. Berikut ini Contoh Pidato Kebersihan Lingkungan Sekolah Anak SMP.

Contoh Pidato Kebersihan Lingkungan Sekolah Anak SMP

Contoh Pidato Kebersihan Lingkungan Sekolah Anak SMP

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillahi wahdah
Shodaqowa'dah
Allahumma sholli ala sayyidina  muhammad
Wa'ala ali sayyidina muhammad.

Yang saya hormati Bapak M. Fatih S. Pd. selaku guru bahasa Indonesia
Yang berbahagia, teman-teman ku kelas VII SMP Banjarnegara

Puji tahmid dan tasyakur, mari kita haturkan kepada Allah SWT atas segala limpahan karunia, hidayha, dan nikmat kepada kita sehingga sampai saat ini kita masih diberikan kesempatan untuk menjalankan aktifitas sebagai pelajar yaitu belajar di sekolah tercinta ini.

Sholawat dan salam smeoga tercurah kepada nabi Muhammad SAW yang semoga kita mendapatkan pertolongan syafaatnya besok di hari akhir.

Teman-temanku yang saya cintai

Ijinkanlah saya didepan sini akan menyampaikan pidato tentang kebersihan lingkungan sekolah. 

Mendengar kata kebersihan sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Kebrsihan di rumah, kebersihan di kampung, kebersihan di sekolah dan kebersihan di tempat-tempat lain. Tidak jarang kita melihat kata mutiara tentang kebersihan. Mislanya "Jagalah kebersihan", "kebersihan sebagian dari iman". Kata atau slogan itu sudah sangat terngiang di pikiran dan mata kita, dan seolah-oleh hanya sebagai variasi  di lingkungan taman dan tempelan saja.

Teman-temanku yang berbahagia

Kita sebagai pelajar tentu harus memiliki jiwa peduli dengan lingkungan, dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Kita bisa memulai dari hal kecil dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Misalnya kita makan permen, tau permen? bungkusnya besar atau keci? kecil. Ya, apakah kita akan membuang bungkus permen ke tempat sampah? atau kita taruh di sembarang tempat saja, karena itu sampah kecil? Lebih baik kita buang ke tempat sampah kalau tidak boleh kita taruh ke di skau dulu terus kita buang ke tempat sampah.

Bagaimana kita menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Kita harus peduli dna sadar akan kebersihan lingkungan sekolah. Dengan membersihkan laci meja dari sampah, potongan kertas. Menjaga kebersihan ruang kelas, menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

Mari bersama-sama kita menjaga lingkungan sekolah kita, agar lingkungan tampak bersih, indah dan bebas dari timbulnya wabah penyakit. Dengan lingkungan yang bersih maka kita akan nyaman dalam belajar.

Teman-temanku yang saya hormati


Selengkapnya :

Contoh Pidato Kebersihan Lingkungan Sekolah Anak SMP


Demikianlah Contoh Pidato Kebersihan Lingkungan Sekolah Anak SMP, semoga teks contoh pidato kebersihan ini bermanfaat.



Post a Comment

 
Top