0 Komentar
Masroziq - Contoh Pidato Tentang Manfaat Internet Bagi Pelajar

Internet kini sudah sangat marak dikalangan pelajar, tidak jarang pelajar yang ada pada tingkat dasar pun kini sudah mengenal internet. Namun kita sebagai orang dewasa harus selalu mengawasi dan mengarahkan para adik-adaik pelajar agar bisa memanfaatkan interet dengan baik. Karena internet bisa membawa dampak negatif dan bisa membawa manfaat bagi penggunanya. Tergantung dari kitanya masing-masing.

Nah pada kesempatan ini, saya akan berbagi sebuah contoh teks pidato tentang manfaat internet bagi pelajar. Contoh pidato singkat tentang manfaat internet bagi pelajar ini sangat bagus untuk adik-adik yang masih duduk di bangku sekolah. Bagi adik-adik dan sahabat yang sedang menari referensi pidato tentang internet, bisa melihat contoh pidato pada postingan ini. Berikut ini Contoh Pidato Tentang Manfaat Internet Bagi Pelajar.

Contoh Pidato Tentang Manfaat Internet Bagi Pelajar

Contoh Pidato Tentang Manfaat Internet Bagi Pelajar

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Bapak (.........) selaku guru (........) yang saya hormati
Teman-temanku semuanya yang saya cintai dan saya banggakan

Marilah kita memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas berkat karunianya kita masih diberikan kesempatan untuk melakukan aktifitas sebagai pelajar yaitu menuntut ilmu di sekolah (........) dalam keadaan sehat.

Teman-temanku yang saya banggakan

Berdirinya saya disini akan membacakan pidato tentang manfaat internet bagi pelajar.

Pelajar masa kini manakah yang tidak mengenal internet? rasnaya sudah snagat memasyarakat teknologi internet pada zaman sekarang, karena hampir setiap hari kita pasti berhubungan dengan internet, meskipun hanya sebentar. Buktinya apa? Misalnya kita main sosial media Facebook, Twitter, Browsing mencari referensi tugas sekolah, mencari materi sekolah, main video Youtube dan masih banyak lagi. Itu membuktikan bahwa internet seolah sudah menjadi hal yang biasa. Tidak seperti era tahun-tehun sebelumnya.

Teman-temanku yang saya cintai

Kita sebagai pelajar tentu harus mengenal internet, dengan memberikan jam pelajaran tentang teknologi dan informasi disitu kita dibekali pendidikan tentang internet. Khusunya bagi pelajar, bagi siswa dan siswi. Adakah manfaat yang bisa diambil dari teknologi internet? Jawabannya ada. Mislanya ada tugas mencari referensi materi pelajaran, mencari tentang cara membuat sesuatu, mencari gambar-gambar dan lain sebagainya.

Sebagai pelajar, kita harus bisa memilah dan memilih antara manfaat dan kerugian menggunakan teknologi internet. Yang perlu kita hindari dari internet adalah kita lupa akan waktu, kita mencari hal-hal yang tidak perlu, mencari hal-hal yang tidak diperbolehkan oleh agama. Terkadang jika kita sudah terkoneksi dengan internet kita akan lupa waktu dan senang berselancar didunia maya, dengan bebas mengakses apapun.

Maka dari itu, lewat pidato singkat ini, mari kita sebagi pelajar gunakanlah internet sebagai media penambah ilmu pengetahuan dan penambah wawasan kita, gunakan internet positif agar bermanfaat bagi diri kita.

Selengkapnya :

Contoh Pidato Tentang Manfaat Internet Bagi Pelajar


Demikianlah Contoh Pidato Tentang Manfaat Internet Bagi Pelajar, semoga bermanfaat.



Post a Comment

 
Top