2 Komentar

Peringatan hari air dunia merupakan upaya untuk mengingatkan kita agar selalu menjaga kebersihan air, dan menjaga kelestarian air. Karena semakin hari cadangan air air bersih semakin menipis. Dengan tercemarnya air maka akan sulit pula ditemukannya air bersih yang harus kita konsumsi setiap hari. 

Pada kesempatan ini, saya akan berbagi sebuah teks pidato tentang air. Contoh pidato tentang air bersih ini merupakan pidato dalam rangka memperingatai hari air dunia yang diselenggarakan pada tanggal 22 Maret. Bagi sahabat yang sedang mencari contoh pidato tentang hari air dunia bisa melihat contoh pidato singkat ini. Berikut ini Contoh Pidato Hari Air Dunia (22 Maret).

Contoh Pidato Hari Air Dunia (22 Maret)

Contoh Pidato Hari Air Dunia (22 Maret)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera untuk kita semua

Puji syukur kita hatrukan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat karuniaNya kita masih diberikan kenikmatan berupa nikmat sehat dan nikmat kesempatan, sehingga kita bisa berjumpa dalam acara memperingati hari air dunia dalam keadaan sehat jasamni dan rohani.

Hadirin yang saya hormati

Izinkanlah saya disini akan menyampaikan sedikit pidato tentang hari air seduia. Tanggal 22 Maret adalah peringatan hari air sedunia, apa yang menyebabkan sampai diperingatainya hari air? Tujuannya adalah agar kita selalu peduli dengan keadaan air bersih yang ada di dunia. 

Air merupakan salah satu pemberian dari Tuhan yang manfaatnya sangat luar biasa. Tanpa air maka tidak akan ada kehidupan dinunia ini. Dalam keseharian kita semua selalu membutuhkan air bersih, mulai dari bangun pagi sampai mau tidur kita selalu membutuhkan air. Untuk memasak, minum, mandi, mencuci dan lain sebagainya.

Hadirin yang saya hormati

Sesuai dengan penelitian, cadangan air bersih di dunia semakin sedikit, terutama pada negara bagian Afrika. Sangat dikhawatirkan kehidupan dinegara benua Afrika yang kesehariannya kekurangan air. Menurut berita, tidak sedikit warga negara sana mengkonsumsi air yang kotor air yang sudha tidak layak pakai. Sedangkan kita hidup di negara Indonesia dengan melimpah ruah kita bisa menemukan air bersih. Untuk itu kita wajib bersyukur atas pemberian dari Tuhan ini.

Maka dari itu, dengan diperingatinya hari air sedunia ini kita harus selalu menggunakan air dengan baik, menggunakan air dengan seperlunya, ingat saudara kita yang ada di negara luar sana masih kekurangan air bersih. Dengan peringatan hari air sedunia ini kita diharapkan untuk selalu menjaga kelestarian air, menjaga kebersihan air dari polusi yang menyebabkan air terkontaminasi dengan zat-zat yang berbahaya.

Selengkapnya :

Contoh Pidato Hari Air Dunia (22 Maret)


Demikianlah Contoh Pidato Hari Air Dunia (22 Maret), semoga membawa manfaat.



Lihat Contoh Pidato Lain :




Post a Comment

 
Top