0 Komentar
Masroziq - Contoh Pidato Bela Negara (Singkat)

Bela negara merupakan salah satu bentuk rasa kepemilikan kita terhadap bangsa ini. Bela negara tidak hanya dilakukan pada tangga 19 Desember saja, yang mana pada tanggal tersebut diperingati sebagai hari bela negara. Bela negara harus dilakukan oleh seluruh warhga Indonesia dan tak mengenal waktu.

Nah pada postingan kali ini, saya akan berbagi sebuah teks pidato bela negara. Contoh pidato singkat bela negara ini bisa sahabat bacakan pada acara-acara bertemakan nasionlais, seperti seminar, acara disekolah-sekolah dan lainnya. Bagi sahabat yang sedang mencari contoh pidato bela negara bisa melihat contoh pada postingan singkat ini. Berikut ini Contoh Pidato Bela Negara (Singkat).

Contoh Pidato Bela Negara (Singkat)

Contoh Pidato Bela Negara (Singkat)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera untuk kita semua

Puji dan syukur wajib kta haturkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas kemurahan dan kasih sayangnya kita masih diberi kenikmatan berupa nikmat sehat jasmani dan rohani. Sehingga kita bisa berjumpa dan berkumpul bersama di tempat ini.

Hadirin yang saya hormati

Bela negara Indonesia merupakan suatu kewajiban bagi seluruh rakyat Indonesia. Banyak diantara kita yang suka bersorak-sorak untuk mengajak orang lain membela negara, mengajak cinta NKRI mengajak bersatu, loh tidak sedikit dari mereka yang malah tidak membela negara, malah seneng dengan sorak-sorak saja. Bela negara tidak cukup dengan bersorak-sorak, unjuk rasa dan demo saja, namun bela negara harus dibuktikan dengan tindakan yang nyata, dibuktikan dengan perilaku dalam kehidupan sehari-hari kita.

Sudahkah kita membela negara Indonesia? Apa yang sudah kita berikan ke negara kita? Bagaimana cara kita membela negara? pertanyaan-pertanyaan itu yang harus bisa kita jawab. Setidaknya kita harus bisa membela negara dengan semampu kita.

Hadirin yang berbahagia

Bela negara bisa dicerminkan dengan perilaku dan tindakan kita, mislanya bela negara lewat melestarikan kebudayaan Indonesia, bela negara dengan mempererat tali persudaraan antar umat dan antar suku di Indonesia. Bela negara dengan menaati aturan hukum yang berlaku di Indonesia. Dan masih banyak lagi contoh bela negara yang bisa kita lakukan.

Pada intinya bela negara, kita harus memiliki jiwa nasionalisme. Dengan nasionalisme bisa menimbulkan kecintaan kita terhadap bangsa Indonesia dan akan selalu melindungi dan bersatu agar bangsa Indoensia tidak terpecah bela akibat dari serangan dalam negeri maupun dari luar negeri. Dengan nasionalisme dan persatuan yang kuat, maka bangsa Indonesia akan semakin maju dan kuat.

Hadirin yang saya hormati

Kewajiban bela negara tidak hanya untuk orang dewasa saja, melainkan wajib bagi seluruh warga negara, dengan kemampuan dan posisi masing-masing. Maka dari itu, kita sebagai generasi muda ayo kita ajak seluruh masyarakat Indoensia agar selalu memiliki jiwa nasionalis, membela bangsa Indonesia agar bisa semakin jaya di dunia Internasional.

Selengkapnya :

Contoh Pidato Bela Negara (Singkat)


Demikianlah Contoh Pidato Bela Negara (Singkat), semoga pidato bela negara ini bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.



Post a Comment

 
Top