0 Komentar

Shalat adalah tiang agama, ini merupakan terjemah dari hadits nabi yang diriwayatkan oleh HR. Bukharai dan Muslim. Shalat adalah rukun Islam yang kedua yang harus dijalankan oleh umat muslim. Perintah menjalankan shalat terdapat dalam Al Qur'an dan hadits nabi yang cukup banyak, karena shalat adalah amalan ibadah terpenting dalam Islam.

Pada kesempatan ini, saya akan posting contoh teks pidato shalat adalah tiang agama. Contoh pidato agama Islam ini sangat pas dibacakan pada acara keagamaan untuk anak-anak sekolah. Adapun isi dari pidato tentang sholat ini cukup singkat saja, mulai dari salam pembuka, muqadimah bahasa Arab, isi pidato disertai dengan dalil Al Qur'an dan Hadits nabi dan diakhiri dengan penutup. Bagi sahabat yang sededang mencari contoh pidato shalat tiang agama bisa melihat postingan ini. Berikut ini Contoh Pidato Sholat Adalah Tiang Agama (Singkat).

Contoh Pidato Sholat Adalah Tiang Agama (Singkat)

Contoh Pidato Sholat Adalah Tiang Agama (Singkat)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ، الْحَمْدُ للهِ الَّذِى جَعَلْنَا مِنَ النَّاصِحِيْنَ، وَأَفْهَمْنَا مِنْ عُلُوْمِ الْعُلَمَاءِ الرَّشِخِيْنَ، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى مَنْ نَسَخَ دِيْنُهُ أَدْيَانَ الْكَفَرَةِ وَالطَّالِحِيْنَ، وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ الَّذِيْنَ كَانُوْا بِتَمَسُّكِ شَرِيْعَتِهِ صَالِحِيْنَ، أَمَّا بَعْدُ.

Yang kami hormati Bapak dan Ibu guru
Yang saya banggakan teman-temanku semuanya

Pertama dan paling utama, marilah kita senantiasa bersyukur kepada Allah SWT atas segala limpahan rahhmat, taufik, hidayah nya sehingga pada saat ini kita masih diberikan kesehatan dan bisa melakukan aktifitas seperti biasanya yaitu menuntut ilmu.

Sholawat dan salam semoga tercurah kepada baginda nabi Muhammad SAW yang telah membawa umat dari zaman jahiliyah ke zaman yang penuh rohmat dan cahaya Islam ini. Dan semoga kita semua diakui sebagai umatnya dan mendapatakan syafaatnya besok di hari akhir.

Hadirin yang saya hormati

Ijinkan saya disini akan memberikan pidato agama Islam tentang sholat adalah tiang agama.

Sholat merupakan perintah agama Islam yang turunnya langsung dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW lewat peristiwa Isra' Mi'raj. Perintah sholat merupakan perintah wajib bagi umat Islam yang sudah memenuhi syarat-syarat nya shalat. Perintah menjalankan shalat terdapat dalam Al Qur'an surat Al Baqarah ayat 43.

وَأَقِيمُوا۟ ٱلصَّلَوٰةَ

Artinya : "dan dirikanlah shalat..."

Temantemanku yang saya cintai

Sholat adalah tiang agama, ibarat sebuah bangunan sholat adalah penyangganya supaya bangunan tersebut tidaklah roboh. Seperti hadits nabi Muhammad SAW.

اَلصَّلاَةُ عِمَادُ الدّيْنِ فَمَنْ اَقَامَهَا فَقَدْ اَقَامَ الدّيْنِ وَمَنْ تَرَكَهَا فَقَدْ هَدَمَ الدّيْنِ

Artinya: “Shalat adalah tiang agama. Barang siapa yang menegakkan shalat,maka berarti ia menegakkan agama, dan barang siapa yang meninggalkan shalat berarti ia merobohkan agama”. (HR. Bukhari Muslim)

Maka dari itu, kita sebagai umat muslaim yang beriman, mari kita selalu menunaikan sholat, jangan smapai kita meninggalkan sholat, karena jika kita meninggalkan sholat diibaratkan kita akan merobohkan agama Islam. 

Perlu kita ketahui amalan yang paling diperhitungkan kelak di hari akhir adalah amal ibadah sholat kita, jika sholat kita baik insyaallha amalan lainnya ikut baik.

Selengkapnya :

Contoh Pidato Sholat Adalah Tiang Agama (Singkat)


Demikianlah Contoh Pidato Sholat Adalah Tiang Agama (Singkat), semoga bermanfaat.



Post a Comment

 
Top