0 Komentar
Masroziq - Contoh Pidato Krisis Air Bersih

Krisis air bersih kini sudah mulai melanda dunia, sangat memprihatikan rasanya melihat daerah-daerah yang mengalami krisis air bersih yang sehingga banyak menimbulkan berbagai masalah kehidupan seperti kesehatan. Penaggulangan krisis air ini perlu dilakukan dari berbagai lapisan masyarakat dan lembaga pemerintahan. Agar krisis air bersih ini bisa diminimalisir.

Pada kesempatan ini, saya akan berbagi sebuah pidato tentang krisis air. Contoh naskah pidato tentang air ini cukup singkat yang mudah dihafal dan dipahami isinya. Nah bagi sahabat yang sedang mencari referensi contoh pidato tentang krisis air bisa melihat contoh pidato pada postingan ini. Berikut ini Contoh Pidato Krisis Air Bersih.

Contoh Pidato Krisis Air Bersih

Contoh Pidato Krisis Air

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam sejahter untuk kita semua

Yang saya hormati Hadirin sekalian

Marilah kita ucapkan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah menciptakan alam jagat raya dan seieinya ini. Dan atas berkat karunia dan kemurahan Allah kita masih diberikan kesempatan, diberikan kesehatan sehingga pada pagi hari ini kita bisa berjumpa dan bertatap muka di tempat yang sangat baik ini.

Sholawat dan salam semoga tetap tecurah kepada nabi Muhammad SAW yang selalu kita nantikan syafaatnya besok di hari akhir.

Hadirin yang berbahagia

Perkenlkan saya (............) akan menyampaikan sedikit pidato tentang krisis air bersih.

Kita harus sangat berterima kasih kepada Tuhan, yang telah memberikan kepada manusis sumber daya alam yang sangat berlimpah ruah. Terutama di Indonesia. Misalnya air. Dulu bumi kita sangat indah, kondisi hutan, sungai dan sekitarnya masih sangat alami dan bersih. Namun sekarang kita bisa lihat sendiri, kondisinya sangat berbalik semuanya, sungai-sungai kotor, hutan pada ditebang menjadi gundul dan lingkungan sekitar menjadi kumuh dan kotor. Ini semua merupakan ulah manusia.

Air merupakan sumber daya alam yang sangat penting bagi kehidupan makhluk hidup. Hampir setiap hari kita membutuhkan air yang bersih. Namun semakin bertambahnya usia zaman berkuranlah cadangan air bersih yang ada dimuka bumi ini.

Hadirin yang saya hormati

Krisis air kini sudah mulai melanda dunia, banyak diantara saudara kita dibelahan dunia sana kekurangan  cadangan air bersih untuk keperluan sehari-hari. Krisis air bersih ini patut kita prihatin. Karena jika tubuh kemasukan air yang kotor maka akan timbul berbagai macam penyakit pada tubuh kita.

Krisis cadangan air bersih juga merupakan ulah manusia, tanpa kita sadari kita telah menggunakan banyak sekali air bersih dalam kehidupan sehari-hari, terkadang kita tidak memperhatikan dan mempedulikan cadangan air yang tersedia. Juga faktor dari pembuangan limbah yang sembarangan.

Maka dari itu, melalui pidato singkat ini, kita harus selalu peduli terhadap cadangan air bersih yang ada di bumi kita jika tidak ingin terjadi krisis air yang sangat merugikan diri kita sendiri.

Selengkapnya :

Contoh Pidato Krisis Air Bersih


Demikianlah postingan berjudul Contoh Pidato Krisis Air Bersih, semoga teks pidato ini bermanfaat.


Lihat Contoh Naskah Pidato Lain :


Post a Comment

 
Top