0 Komentar
Masroziq - Contoh Pidato Semangat Gotong Royong

Gotong royong merupakan kegiatan yang positif dan termasuk budaya baik yang perlu dilestarikan. Karena dengan gotong royong akan mendatangkan banyak manfaat.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan contoh naskah pidato tentang sosial. Contoh teks pidato ini berjudul semangat gotong royong. Nah bagi sahabat yang sedang mencari referensi contoh pidato tentang gotong royong bisa melihat contoh pada postingan kali ini. Berikut ini Contoh Pidato Semangat Gotong Royong.

Contoh Pidato Semangat Gotong Royong

Contoh Pidato Semangat Gotong Royong

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hadirin yang saya hormati

Pagda pagi hari yang cerah ini, mari kita ucapkan syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas segala berkat dan karunianya sehingga kita semua bisa berjumpa dan berkumpul di ruangan ini dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

Hadirin yang saya hormati

Perkenankanlah, saya disini akan menyapaikan sedikit pidato tentang semangat gotong royong. Gotong royong merupakan salah satu tradisi dan budaya luhur yang sealalu dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Gotong royong ini merupakan salah satau bentuk kerja sama yang sangat dianjurkan, karena memiliki banyak manfaat.

Semangat gotong royong harus senantiasa kita miliki ketika kita melakukan kegiatan gotong royong. Dengan semangat yang tinggi maka pekerjaan yang dilakukan secara bersama-sama ini akan lebih hidup dan lebih cepat selesai.

Hadirin yang berbahagia

Kegiatan apa saja yang bisa kita lakukan dengan cara bergotong royong? Banyak kegiatan di kampung halaman kita yang sering dilakukan secara gotong royong, seperti membersihkan selokan, membersihkan tempat ibadah, membersihakan balai desa dan kegiatan lainnya.

Dengan semangat gotong royong akan mendatangkan beberapa manfaat, daiantaranya adalah menjalin tali persaudaraan anatara tetangga di kampung halaman, menjadikan pekerjaan lebih cepat selesai dan menghemat waktu serta dana, menjunjung nilai pancasila ke tiga, yaitu persatuan Indonesia. Karena dengan mengikuti gotong royong otomatis kita akan bersatu demi tujuan apa yang ingin dicapai dari kegiatan gotong royong tersebut.


Selengkapnya :

Contoh Pidato Semangat Gotong Royong


Demikianlah Contoh Pidato Semangat Gotong Royong, semoga naskah pidato ini bermanfaat.



Lihat Contoh Pidato Lain :

Post a Comment

 
Top