0 Komentar
Masroziq - Contoh Teks MC Acara Maulid Nabi

Acara Maulid Nabi merupakan acara yang termasuk dalam deretan acara Panitia Hari Besar Islam (PHBI) bagi umat Islam. Maulid Nabi yaitu acara memperingati kelahiran Nabi kita, Nabi Muhammad SAW. 

Tanggal kelahiran Nabi Muhammad adalah tanggal 12 Rabiul Awal, nah pada tanggal itulah kita dari sebagian besar umat Islam mengadakan peringatan Maulid Nabi dengan acara-acara keagamaan seperti pengajian.

Tujuan dari memperingati maulid nabi ini adalah untuk mengingatkan kepada kita tahun kelahiran Nabi dan kita agar bisa meneladani sifat-sifat tauladan dari beliau.

Acara maulid nabi ini sering diadakan di berbagai kalangan, seperti Sekolah, Masjid, Majlis ta'lim, dan lingkungan lain sebagainya. Hal ini semata-mata karena untuk mensyiarkan agama Islam.

Contoh Teks MC Acara Maulid Nabi

Contoh Teks MC Acara Maulid Nabi

Pada postingan kali ini, akan saya berikan contoh teks MC dengan bahasa Indonesia yang mencakup salam pembuka, muqodimah bahasa Arab, penghormatan, dan isi MC.

Bagi sahabat yang sedang mencari contoh teks MC pengajian Maulid Nabi ini, bisa simak artikel berikut ini.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ أَنْعَمَنَا بِنِعْمَةِ اْلإِيْمَانِ وَاْلإِسْلاَمِ. وَنُصَلِّيْ وَنُسَلِّمُ عَلَى خَيْرِ اْلأَنَامِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ

Hadrotal mukarromin, wal mukhtaromin, para alim dan ulama, ustadz wa ustadzah yang selalu kita hormati dan selalu kita tunggu barokah ilmunya.

Yang kami hormati takmir masjid (..................)
Yang kami hormati bapak kepala desa (..................)
Wabil khusus kepada yang terhormat bapak kiai (..................) yang senantiasa kita tunggu-tunggu mauidhoh hasanahnya.
Tidak ketinggalan hadirin-hadirot jamaah pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid agung (..................)

Yang pertama dan paling utama, marilah kita bersama-sama senantiasa memanjatkan puji tahmid dan tasyakur kepada Allah SWT, yang selalu memberikan kenikmatan kepada kita, sehingga kita bisa menghadiri acara pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid agung (..................) tanpa suatu halangan apapun.

Yang kedua, sholawat beserta salam selalu kita haturkan kepada junjungan kita nabi kita nabi agung Muhammad SAW. Dengan ucapan “Allahumma sholli ‘ala sayyidina muhammad” dengan ucapakan kalimat tersebut, semoga kita semua mendapatkan syafaat beliau di hari akhir, amin ya robbal alamin.

Bapak ibu hadirin hadirot yang saya hormati,

Perkenankanlah saya disini, bertugas sebagai pembawa acara pada malam hari ini. Berhubung waktu sudah mencukupi langsung saja akan saya bacakan susunan acara yang akan berjalan pada acara peringatan pengajian maulid nabi muhammad SAW ini.

1. Acara yang pertama adalah pembukaan dengan bacaan wasilah surat Al Fatihah
2. Acara ke dua adalah pembacaan ayat suci al qur’an dan sholawat nabi bagian satu
3. Acara ketiga adalah sambutan sambutan
a. Sambutan yang pertama dari ketua panitia penyelenggara
b. Sambutan kedua dari takmir masjid (..................)
c. Dan sambutan ketiga dari kepala desa (..................)
4. Acara ke empat adalah pembacaan ayat suci al qur’an bagian dua
5. Acara kelima adalah mauidhoh hasanah yang akan disampaikan oleh bapak kiai (..................)
6. Acara ke enam adalah do’a penutup

Selengkapnya :

Contoh Teks MC Acara Maulid Nabi



Demikianlah postingan Contoh Teks MC Acara Maulid Nabi, semoga bermanfaat.



Lihat Postingan Lain :



Contoh Teks MC Maulid Nabi Muhammad SAW

Contoh Teks MC Menyambut Tahun Baru Islam

Contoh Teks Pidato Sambutan Ketua Panitia 1 Muharram

Post a Comment

 
Top