0 Komentar
Masroziq - Contoh Pidato Kemerdekaan (17 Agustus)

Pidato kemerdekaan sangat pas sekali kita sampaikan pada bulan Agustus, dikarenakan pada bulan Agustus ini merupakan bulan dimana negara Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya ke seluruh dunia.

Kemerdekaan memberikan suasana tersendiri yaitu semnagat perjuangan, dimana kita mengingat perjuangan para pahlawan dan tokoh pejuang yang berjuang demi mempertahankan negara Indonesia, meskipun dengan mengorbankan jiwa dan raganya.

Banyak pejuang yang gugur dimedan peperangan di seluruh tanah air Indonesia, pertempuran-pertempuran tersebut hanya bermodalkan senjata yang tradisional namun semangat dan ditambah dengan do'a yang alhamdulillah akhirnya rakyat Indonesia bisa merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945 yang bertepatan pada tanggal 9 Ramadhan tahun 1364 H. Tanggal kelahiran ini sering kita sebut dengan HUT RI.

Contoh Pidato Kemerdekaan (17 Agustus) di Sekolah

Contoh Pidato Kemerdekaan (17 Agustus) di Sekolah

Pada postingan kali ini akan saya berikan sebuah contoh pidato dengan tema semangat kemerdekaan, dalam rangkaian judul artikel Contoh Pidato Kemerdekaan (17 Agustus) di Sekolah.

Assalamu’alaikum Wr, Wb.

Bismillahirrohmanirrohim
Alhamdulillahirobbil’alamin, Wasshola tuwassalamu’ala asyrofil mursalin, sayyidina muhammadin. Wa’ala alihi washohbihi ajmain.

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah (.................)
Yang terhormat bapak ibu guru (.................)
Teman-teman ku yang saya cintai dan saya banggakan

Puji sukur kita haturkan kepada Allah SWT. Yang telah memberikan kenikmatan kepada kita semua dan sehingga kita bisa berkumpul di SD/SMP/SMA tercinta ini.

Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan pidato tentang semangat kemerdekaan.

Jika kita mendengar kata merdeka kita tentu akan mengingat 17 Agustus 1945, betulkah? Tanggal tersebut merupakan tanggal kemerdekaan negara kita Indonesia. Para pahlawan berjuang dengan segala kemampuannya untuk mengusir penjajah, demi memerdekakan negara Indonesia.

Tak bisa kita bayangkan bagaimana perjuangan para pejuang kemerdekaan pejuang tokoh nasional yang sudah mengorbankan segalanya, mengorbankan harta, benda, dan nyawa demi kata merdeka.

Nah kita sebagai generasi penerus bangsa harus bisa meneladani, bisa menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur dengan mendo’akan beliau dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif.

Kita sebagai pelajar, tentu tugas kita adalah belajar dengan sungguh-sungguh, memanfaatkan waktu kita untuk mencari ilmu demi masa depan kita sekaligus demi masa depan bangsa kita.

Karena nasib bangsa kita tergantung dari potret bagaiman kondisi para generasi penerus bangsa sekarang ini. 
Hadirin yang saya hormati

Selengkapnya :

Contoh Pidato Kemerdekaan (17 Agustus) di Sekolah


Demikianlah artikel dengan judul Contoh Pidato Kemerdekaan (17 Agustus) di Sekolah semoga bermanfaat.




Lihat Postingan Lain :



Post a Comment

 
Top