0 Komentar
Masroziq - Contoh Teks MC Acara 10 Muharram

Bulan Muharram merupakan bulan pertama dalam kalender Hijriyah atau kalender Islam, pada bulan ini banyak kisah-kisah teladan serta inspiratif pada zaman Nabi dan sahabat terdahulu. Peringatan ini ini sering disebut dengan nama "syuronan" yang berarti hari tanggal 10.

Tepatnya pada tanggal 10 Muharram ini banyak warga dikalangan kita mengadakan syukuran, banyak masjid-masjid, maupun kampung-kampung, hal ini dikarenakan pada tanggal 10 Muharram ini merupakan tanggal dimana Allah memberikan keutamaan dan kemenangan atas bencana, penyakit para Nabi terdahulu.

Contohnya adalah pada saat itu pula tentara Fir'aun yang sedang mengejar Nabi Musa beserta para umatnya ditenggelamkan oleh Allah SWT. Mendaratnya Nabi Nuh beserta para umatnya yang patuh setelah mengalami banjir bandang itupun terjadi pada tanggal 10 Muharram.

Contoh Teks MC Acara 10 Muharram

Contoh Teks MC Acara 10 Muharram

Maka dari itu, tak ada salahnya kita mengadakan syukuran dan meminta do'a kepada Allah untuk selalu diberikan keselamatan dunia dan akhirat. Peringatan syuronan ini biasanya dikemas dalam sebuah acara yang bernuansa agamis, misalnya pengajian, do'a bersama, santunan dan lain sebagainya.

Mengadakan kegiatan pengajian pada peringatan 10 Muharram ini juga kerap sekali kita jumpai disekeliling kita. Pada postingan kali ini akan saya share contoh teks pembawa acara pada acara 10 Muharram.

Berikut ini Contoh Teks MC Acara 10 Muharram dalam pengajian.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Bismillah, Alhamdulillah,

Alhamdulillahilwahid, Wassholatuwassalamu’ala muhammadinnabiyyil ummiyyi wa’ala alihi washohbihi wasallam. Ammaba’d.

Yang terhormat Bapak Ustadz (.........) selaku takmir Masjid (............)
Yang tehormat Bapak Ustadz (............)
Yang terhormat Bapak Kepala Desa (............)
Yang terhormat tokoh masyarakat desa (............)
Bapak ibu hadirin semua yang saya hormati dan dimuliakan oleh Allah SWT.

Pada kesempatan yang sangat baik ini, marilah kita semua panjatkan puja dan puji syukur kepada Allah SWT, yang telah memberikan segala kenikmatan kepada kita, dan sehingga kita semua bisa berkumpul bermuwajahah dalam acara pengajian peringatan 10 Muharram di Masjid (............) tanpa suatu halangan apapun.

Yang selanjutnya sholawat beserta salam semoga tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW yang semog kita semua yang hadir disini mendapatkan syafaat dan dijadikan umat beliau dihari akhir, amin amin yarobbal ‘alamin.

Bapak ibu hadirin yang saya hormati

Berdirinya saya disini bertugas sebagai pembawa acara yang akan berjalan pada malam hari ini. Baik untuk menyingkat waktu akan saya bacakan susunan acara peringatan 10 Muharram sebagai berikut.

Acara pertama adalah pembukaan
Acara ke dua adalah pembacaan tahlil berjama’ah
Acara ke tiga adalaha pembacaan Ayat suci Al Qur’an beresta sholawat nabi
Acara ke empat sambutan ketua panitia
Acara ke lima sambutan takmir Masjid (............)
Acara ke enam Mauidhoh Hasanah, yang akan dismapaikan oleh Bapak Ustadz (............)

Selengkapnya :

Contoh Teks MC Acara 10 Muharram



Demikianlah postingan Contoh Teks MC Acara 10 Muharram, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi semuanya.





Lihat Postingan Lain :




Post a Comment

 
Top