0 Komentar
Masroziq - Contoh Teks Sambutan Ketua Panitia Tahun Baru Islam (Hijriyah)

1 Muharram adalah dimulainya tahun baru dalam kelender Islam, yang disebut dengan kalender Hijriyah, di Indonesia sendiri penggunaan kalender Hijriyah ini sebenarnya kurang familiar, karena mayoritas pendduk Indonesia menggunakan kelender Masehi. Meskipun kurang familiar dalam penggunaan kalender Hijriyah di Indonesia namun setiap tahunnya selalu diperingati dengan rangkaian acara keagamaan yang Islami.

Peringatan tahun baru Hijriyah ini terkategori masuk dalam peringatan hari besar Islam, yang hampir setiap tahunnya diperingati.

Tahun baru Hijriyah atau tahun baru Islam merupakan waktu yang sangat tepat untuk mengadakan acara pengajian, baik itu pengajian tingkat lingkungan desa maupun pengajian akbar. Dalam penyelenggaraan acara pengajian pasti terdapat acara sambutan-sambutan dan maudoh hasanah, nah sambutan tersebut diantaranya ada sambutan atas nama ketua panitia penyelenggara pengajian tersebut.

Contoh Teks Sambutan Ketua Panitia Tahun Baru Islam (Hijriyah)

Contoh Teks Sambutan Ketua Panitia Tahun Baru Islam (Hijriyah)


Dalam kesempatan kali ini akan kita bahas contoh sambutan atas nama ketua panitia penyelenggara pengajian tahun baru Hijriyah atau tahun baru Islam yang sering diperingati setiap tanggal 1 Hijriyah. Bagi sahabat yang ditunjuk mewakili sambutan atas nama ketua panitia silahkan bisa simak artikel Contoh Teks Sambutan Ketua Panitia Tahun Baru Islam (Hijriyah) berikut ini.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

الْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ

Yang kami mulyakan Bapak kiai (.................) selaku sesepuh masjid (.................)
Yang terhormat ust (.................) selaku takmir masjid (.................)
Bapak RT, RW, dan tokoh masyarakat desa (.................) yang saya hormati 
Tak ketinggalan bapak ibu hadirin pengajian akbar dalam rangka peringatan tahun baru Hijriyah yang saya hormati dan saya banggakan.

Pertama-tama msrilah kita ucapkan rasa sukur kita kepada Allah ilahirobbi, biqoulina Alhamdulillah. Yang telah memberikan kenikmatan kepada kita semuanya. Sehingga kita bisa menghadiri dalam acara yang fainsyaallah penuh barokah ini.

Sholawat dan salam, semoga tetap tercurahkan kepada Sayyidina wanabiyyina Muhammadin SAW, yang telah membawa kita dari jaman jahiliyah kepada jaman terang benerang ini.

Hadirin-hadirot yang dimulyakan Allah

Perkenankanlah saya disini akan memberikan sedikit sambutan atas nama ketua panitia penyelenggarak pengajian akbar dalam rangka memperingati tahun baru Hijriyah tahun 1439 H ini.

Yang pertama kami selaku panitia mengucapkan selamat datang kepada semua hadirin dan tamu undangan yang sudah meluangkan waktu yang sangat berharga guna menghadiri acara ini.

Yang kedua kalinya, panitia mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada seluruh masyarakat dan seluruh donatur yang sudah membrikan bantuan berupa dana, pikiran, dan semuanya sehingga terlaksananya acara ini dengan baik. Dari panitia tidak bisa membalas apa-apa, hanya saja bisa mengucapkan balasan do’a jaza kumullah khoiron katsiro.

Yang ketiga kalinya, kami panitia hanyalah manusia biasa yang masih sangat banyak kekurangan dalam penyelenggaraan acara ini, maka dari itu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.


Selengkapnya :

Contoh Teks Sambutan Ketua Panitia Tahun Baru Islam (Hijriyah)




Lihat Postingan Lain :



Contoh Teks MC Acara 10 Muharram

Contoh Teks MC Tahun Baru Hijriyah

Post a Comment

 
Top