0 Komentar
Maroziq - Contoh Sambutan Ketua RT Acara Peringatan 17 Agustus (HUT RI)

Acara peringatan 17 Agustusan banyak dilaksanakan diberbagai kalangan, mulai di kalangan sekolah, dilingkup RT, RW, Desa, dan lingkup lainnya. Banyak juga instansi-instansi serta perkumpulan organisasi mengadakan acara syukuran atas kemerdekaan Indonesia yang terkemas dalam acara HUT RI.

Di lingkup kampung, per RT biasanya mengadakan perayaan 17 Agustusan dengan berbagai menu acara yang beragam. Mulainya dari acara lomba-lomba yang diikuti oleh anak-anak sampai bapak ibu pun ikut merayakan kemerdekaan RI tingkat RT ini.

Ada juga perayaan dengan malam tasyakuran, tirakatan, dan do'a bersama warga satu RT dibarengi dengan pengumuman pemenang lomba-lomba Agustusan. Dalam acara malam peringatan 17 Agustusan tersebut tak lepas dari acara sambutan atas nama kutua penyelenggara dan sambutan ketua RT setempat. Sebagai ketua RT harus memberikan sambutan, meberikan beberapa patah kata yang isinya menyesuaikan dengan tema dan keadakan warga RT atau kampung setempat.

Contoh Sambutan Ketua RT Acara Peringatan 17 Agustus (HUT RI)

Contoh Sambutan Ketua RT Acara Peringatan 17 Agustus (HUT RI)

Nah berikut ini akan saya berikan contoh teks sambutan atas nama ketua RT dalam rangka malam perayaan HUT RI yang cukup singkat. Silahkan simak artikel yang berjudul Contoh Sambutan Ketua RT Acara Peringatan 17 Agustus (HUT RI) ini.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Bismillah, Alhamdulillah.
Ala ni’matillah, la khaula wala quwwata illa billah,
Wassolatuwassalamu’ala rosulihi muhammadin wa’ala alihi wasohbihi ajmain, ammaba’d.

Yang terhormat ketua ketua penyelenggara acara HUT RI di RT (.........) ini
Yang terhormat tokoh masyarakat
Dan seluruh warga RT...RW... yang berbahagia

Puji syukur kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan kenikmatan kepada kita semua, sehingga bisa mendatnagi sekaligus memperingati malam HUT RI yang ke 72 tanpa halangan apapun.

Yng selanjutnya sholawat ma’assalam, semoga senantiasa terlimpahkan kepada ju njungan kita nabi Muhammad SAW yang semoga kita semua mendapatkan syafaat beliau di hari kiamat, amin....

Hadirin yang saya hormati

Saya selaku ketua RT (.....) sangat berterima kasih kepada seluruh panitia yang sudah membuat acara peringatan HUT RI ini dengan sangat meriah.

Yang kedua kalinya saya berterima kasih kepada seluruh warga RT (.....) yang sudah hadir dalam acara peringatan HUT RI ini, ini semua bentuk rasa nasionalis dan rasa syukur kita kepada Allah yang telah memberikan kemerdekaan kita yang ke 72 tahun. Dan disini kita bersama mendo’akan para pahlawan yang telah meraih kemerdekaan yang telah mengorbankan harata, benda, dan lain sebagainya demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Bapak Ibu hadirin yang saya hormati,

Pesan dari saya selaku ketua RT (.....), terus jagalah kebersihan, jagalah kerukunan dan ketentraman di lingkungan RT (.....) tercinta ini.

Yang terakhir kalinya kami mengharap, dengan adanya acara demikian ini, semoga bisa membuka hati dan pikiran kita dan juga bisa memaknai makna yang sebenarnya dari suatu kemerdekaan ini.


Selengkapnya :

Contoh Sambutan Ketua RT Acara Peringatan 17 Agustus (HUT RI)




Demikianlah artikel berjudul Contoh Sambutan Ketua RT Acara Peringatan 17 Agustus (HUT RI), semoga bermanfaat.



Lihat Postingan Lain :


Post a Comment

 
Top