0 Komentar
Masroziq - Contoh Pidato Bahasa Jawa Tentang Kemerdekaan RI (17 Agustus)

Kemerdekaan republik Indonesia sangatlah luar biasa, para pahlawan berhasil mengusir para penjajah demi memerdekakan negara Indonesia ini. Banyak yang dikorbankan dari rakyat Indonesia demi mencapaik kata merdeka.

Sebagai generasi penerus bangsa harus bisa mensyukuri dan berterimakasih kepada Tuhan dan para pahlawan kita, dengan mengisi kemerdekaan Indonesia pada hal-hal yang baik. Semangat kemerdekaan 17 Agustus ini harus selalu kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Mislanya kita sebagai pelajar maka tanggung jawab kita adalah belajar yang rajin, belajar yang tekun.

Mengisi kemerdekaan dengan mencontoh semangat perjuangan pahlawan harus disesuaikan dengan posisi, profesi, dan tugas kita masing, masing, tugas kepala keluarga, tugas RT, tugas ibu rumah tangga itu tentu berbeda-beda. 

Contoh Pidato Bahasa Jawa Tentang Kemerdekaan RI (17 Agustus)

Contoh Pidato Bahasa Jawa Tentang Kemerdekaan RI (17 Agustus)

Maka dari itu apapun profesi dan jabatan kita sebagai generasi penerus harus bisa meneladai contoh kegigihan semangat para pahlawan. Berikut ini contoh pidato singkat dengan bahasa Jawa dengan judul Kemerdekaan Indonesia dalam rangkuman judul postingan Contoh Pidato Bahasa Jawa Tentang Kemerdekaan RI (17 Agustus).

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Bismillahirrohmanirrohim
Alhamdulillahirobbil'alamin, Wasshola tuwassalamu'ala asyrofil mursalin, sayyidina muhammadin.
Wa'ala alihi washohbihi ajmain.
Ingkang kinurmatan bapak ibu guru sekolah (.................)
Kanca-kancaku ingkang kulo tresnani

Puji syukur kito panjataken umateng Allah SWT. Sing wis menehi kenikmatan kanggo kita kabeh lan sehinggo kita bisa ngumpulake SD / SMP / SMA niki.

Ing kesempatan niki kulo badhe pidato babagan semangat kemerdekaan.

Yen kita krungu tembung merdeka mesthi bakal kelingan 17 Agustus 1945, bener? Tanggal Iki tanggal kemerdekaan Indonesia. Kito kudu kesuwun dumateng pahlawan ingkang sampun berjuang ngelawan penjajah. Kita ora bisa mbayangno carane ngelawan penjajah kanti senjata tradisional.

Pahlawan kemerdekaan sampun ngurbanake kabeh, ngurbanake barang, barang-barang, lan urip kanggo marga saka tembung merdeka.

Saking meniko kita minangka generasi sabanjure bangsa kudu bisa ditiru, bisa ngapresiasi jasa para pahlawan, kanthi mendo'akan lan ngisi kamardikan kanthi hal-hal positif.

Kita minangka siswa, mesthine tugas kita sinau kanthi tulus, njupuk wektu ngupaya kawruh kanggo masa depan kita bebarengan kanggo masa depan bangsa kita.

Selengkapnya :

Contoh Pidato Bahasa Jawa Tentang Kemerdekaan RI (17 Agustus)



Demikianlah artikel Contoh Pidato Bahasa Jawa Tentang Kemerdekaan RI (17 Agustus), semoga bermanfaat.




Lihat Postingan Lain :



Post a Comment

 
Top